SOLOPOS.COM - Personel Blackpink. (Allkpop)

Solopos.com, SOLO-Sempat tidak jelas, akhirnya promotor konser Blackpink di Jakarta, Ime Indonesia, mengumumkan daftar harga tiket pertunjukan musik girlband pelantun Pink Venom tersebut. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram.

Sebagaimana diketahui grup musik asal Korea Selatan akan menggelar konser dunianya bertajuk Born Pink di Jakarta pada Maret 2023 mendatang. Konser tersebut, akan digelar di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 11-12 Maret 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian sempat muncul kekhawatiran pertunjukan musik itu batal digelar. Hal ini mengingat Gelora Bung Karno akan direnovasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: GBK Tidak Boleh Dipakai, Nasib Konser Blackpink di Indonesia Belum Jelas

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari Bisnis.com pada Minggu (13/11/2022), promotor konser tersebut yakni Ime Indonesia mengunggah daftar harga tiket yang akan dijual untuk konser Blackpink di Jakarta sebagai berikut:

– VIP (Seating) : Rp3,8 juta

– Platinum (Seating) : Rp3,4 juta

– Cat 1 (Seating) : Rp2,9 juta

– Cat 2 (Seating) : Rp2,6 juta

– Cat 3 (Seating) : Rp2,1 juta

– Cat 4 (Seating) : Rp1,35 juta

Baca Juga: Siap-Siap Blink! Gibran Lagi Usaha Datangkan Blackpink untuk Konser di Solo

Terkait nasib konser Lisa dan kawan-kawan di GBK, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan pelaksanaan konser musik Blackpink dan Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Itu masih dipertimbangkan. Namun, semoga dapat berjalan dengan baik,” ujar Rakhmadi di SUGBK, Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Minggu (13/11/2022).

Menurut dia, satu hal yang membuat pelaksanaan konser-konser tersebut di SUGBK masih belum dipastikan adalah pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menyampaikan bahwa semua stadion Piala Dunia U-20 2023 tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain mulai November 2022.

Baca Juga: Wacana Konser Blackpink di Solo Bikin Penggemar Kegirangan: Gasss, Mas Wali!

Konser Blackpink rencananya berlangsung pada 11-12 Maret 2023, sementara Raisa dijadwalkan tampil pada 25 Februari 2023. Adapun Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023 di enam stadion yaitu SUGBK (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Rakhmadi Afif Kusumo mengakui potensi pemasukan dari konser Blackpink dan Raisa bisa menutupi 50 persen biaya operasional Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  “Insyaallah 50 persen. Khusus pengelolan stadion utama, kami memang menggunakan dana pengelolaan sendiri. Itu tidak seperti renovasi besar, contohnya ketika Asian Games 2018 dan pembangunan Indonesia Arena untuk Piala Dunia FIBA 2023, yang dibantu Kementerian PUPR,” kata Rakhmadi.

Namun dia tidak merinci besar pemasukan tersebut, termasuk nilai perawatan SUGBK.  Rakhmadi pernah menyatakan biaya perawatan Kompleks GBK mencapai Rp20 miliar per bulan.

Jumlah itu mesti dipenuhi oleh PPKGBK secara mandiri karena sejak 2008 mereka berstatus Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Sekretariat Negara yang tidak masuk pembiayaan APBN.  Kondisi tersebut membuat PPKGBK mesti kreatif mencari pendapatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya