SOLOPOS.COM - Projector Band, penyanyi asli lagu Aisyah Istri Rasulullah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Lagu Aisyah sedang digandrungi netizen di Indonesia. Cover lagu asli Aisyah yang populer berjudul Aisyah Istri Rasulullah ini dengan berbagai versi berhasil mendominasi daftar trending Youtube sejak akhir pekan lalu.

Lagu Aisyah Istri Rasulullah viral setelah banyak dikaver penyanyi Indonesia seperti Sabyan Gambus, Anisa Rahman, Syakir Daulay, dan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buya Yahya Tanggapi Lagu Hits Aisyah Istri Rasulullah, Tak Tega Baca Liriknya

Liriknya yang bercerita tentang keromantisan rumah tangga Nabi Muhammad dan. Sebelum dikaver oleh Sabyan Gambus, lagu ini lebih dulu dibawakan oleh penyanyi bernama Vitaminbie atau Mr. Bie.

Aisyah Istri Rasulullah yang dibawakan Mr. Bie merupakan gubahan dari lagu Aisyah milik Projector Band.

Lagu asli Aisyah Istri Rasulullah milik Projector Band dirilis pada 2017 silam. Di tangan grup musik asal Malaysia itu, lagu Aisyah tidak menceritakan Aisyah sebagai istri Rasulullah, melainkan seorang perempuan biasa yang sangat dicintai oleh kekasihnya.

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah - Nissa Sabyan

Lagu tersebut dinyanyikan ulang dan liriknya digubah menjadi versi reliji oleh Youtuber Malaysia bernama Hasbi Haji Muh Ali alias Mr. Bie. Video cover tersebut kemudian ia unggah di akun Youtube miliknya bernama Mr. Bie pada Agustus 2017.

Penyanyi Asli Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Berbeda dari lagu covernya yang bernuansa islami, lagu asli Aisyah milik Projector Band bercerita tentang kisah cinta yang agak menyakitkan. Hal itu tertuang dalam lirik di bait pertama lagu tersebut.

"Mula-mula-mula 'ku happy Tiba-tiba dia sakitkan hatiku. Tak apalah, terima kasihlah jadi kekasihku."

Sabyan Trending Youtube, Ini Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah juga membuat lagu versi aslinya makin dikenal. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah viewers video klip lagu Aisyah di channel YouTube Projector Band.

Saat dirilis pada 2017, video klip tersebut baru ditonton 436.000-an kali. Namun kini sudah mengumpulkan sebanyak 35 juta kali.

Di Indonesia, nama Projector Band mungkin masih terdengar asing, namun di negara asalnya band tersebut cukup dikenal.

Bukan Cuma Siti Nurhaliza, Nissa Sabyan Juga Kolaborasi dengan Musikus Singapura

Projector Band adalah band asal Kuala Kubu Bharu, Selangor, Malaysia. Band yang awalnya beranggotakan lima orang ini terbentuk pada 2013.

Selama tujuh tahun berkiprah di dunia musik Malaysia, Projector Band sudah merilis 11 lagu. Salah satu lagunya yang hit, yakni Aku Tahu Itu yang dirilis pada 2016. Kemudian mereka merilis lagu Aisyah pada tahun berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya