SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain game Xbox (myephemerality.com)

Proyek Scorpio Microsoft akan mendukung kualitas layar 4K.

Solopos.com, NEW YORK — Saat mengungkap Project Scorpio tahun lalu, Microsoft menjelaskan bahwa mereka mengembangkan konsol game paling kuat di pasar. Publik mengetahui bahwa Project Scorpio akan mendukung game dengan kualitas layar 4K.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Onmsft, Jumat (10/3/2017), tidak hanya game 4K, game konsol generasi baru ini mendukung pengalaman virtual dan augmented reality. Gamer juga kabarnya akan dimanjakan saat Project Scorpio memutar game Xbox One.

Dilaporkan, Project Scorpio akan meningkatkan pengalaman game bahkan bila gamer memainkan game di TV 1080p lama.

Menurut Windows Central, Project Scorpio membawa beberapa peningkatan. Kabarnya, perangkat tersebut mendukung Shader Model 6, versi baru dari API. Sehingga, perangkat menjalankan game dengan lebih baik.

Selain itu, berkat supersampling dan teknik antialiasing, Project Scorpio mendukung game 4K Xbox One tampil lebih baik pada TV 1080p.

Pada pertengahan 2016, selama acara E3 2016, Microsoft mengonfirmasi keberadaan proyek Scorpio yang secara dasar merupakan peningkatan dari konsol game Xbox One. Berdasarkan keterangan bos Microsoft Xbox Phil Spencer, dikonfirmasi bahwa antara hardware dan software (game) untuk proyek Scorpio tengah dalam pengerjaan.

Sayangnya, ia tidak mengatakan mengenai tanggal pasti ataupun spesifikasi lengkap mengenai perangkat yang akan diluncurkannya nanti. Namun sebelumnya, Microsoft juga telah mengonfirmasi bahwa dalam proyek Scorpio ini tidak akan ada game eksklusif yang dibawakannya.

Sementara bocoran lainnya mengatakan bahwa Scorpio akan memiliki resolusi mencapai 4K, namun bukan berarti hal itu akan menggantikan konsol game Xbox One yang telah berusia kurang dari lima tahun.

Dengan demikian, diperkirakan bahwa game yang akan dibawakan pada proyek Scorpio ini akan dapat dimainkan pula pada perangkat Xbox One saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya