Solopos.com, BANDUNG — Warga merawat sayuran yang ditanam di lahan sempit di Gang Haji Kurdi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/10/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga RW 01 Kelurahan Karasak berinisiatif untuk membuat program Sama-sama Kita Abadikan Gang Tematik (Saskia Gotik) dengan memanfaatkan lahan di gang sempit di permukiman yang disulap menjadi lahan pertanian  dengan konsep urban farming untuk meningkatkan ketahanan pangan warga setempat.

Warga menanam berbagai sayuran dengan tema berbeda di setiap gangnya. Ada gang jahe, kunyit, stroberi, pandan, terong, cabe, sereh, pakcoy hingga bunga telang.

 

Warga menunjukkan tomat cheri yang ditanam di lahan sempit di Gang Haji Kurdi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/10/2022). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Warga RW 01 Kelurahan Karasak berinisiatif untuk membuat program Sama-sama kita abadikan gang tematik (Saskia Gotik). (Antara/Raisan Al Farisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi