SOLOPOS.COM - Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITNY mengikuti kegiatan Membangun Desa/KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Bantul. (Istimewa)

Solopos.com, BANTUL — Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY mengirimkan 9 mahasiswa mengikuti kegiatan Membangun Desa/KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Kalurahan Trirenggo, Kapanewon/Kecamatan Bantul dan 7 mahasiswa di Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon/Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu, juga sebagai bentuk implementasi kerja sama antara ITNY dengan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat serah terima mahasiswa, Yusliana, S.T., M.Eng selaku Ketua Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa.

Baca Juga: 4 Mahasiswa ITNY Magang di Pusat Riset Aplikasi Penginderaan Jauh Lapan

Melalui kegiatan Membangun Desa/KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mahasiswa dapat terjun kemasyarakat dan berpartisipasi dalam membantu penyusunan site plan, profil desa, maupun digitalisasi peta desa.

Sementara itu Muhamad Sawabi, S.Pd.T mewakili Lurah Timbulharjo menerima mahasiswa dan menyampaikan kegiatan Membangun Desa/KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan kali kedua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota mengirimkan mahasiswa di Kalurahan Timbulharjo.

Melalui kegiatan ini manfaatnya dapat membantu percepatan program-program pembangunan di Kalurahan Timbulharjo.

Baca Juga: Gelar Workshop Kewirausahaan, ITNY Jogja Siap Cetak Technopreneur Muda

Jurusan ITNY

Ditempat terpisah Juni Indriani, A. Md mewakili Lurah Trirenggo menerima mahasiswa dan menyampaikan bahwa program Membangun Desa/KKN Tematik sangat sejalan dengan program dari kementerian Desa PDTT tahun 2022 dengan menjadikan Kalurahan Trirenggo sebagai salah satu desa percontohan pemulihan ekonomi nasional.

Dengan adanya program membangun Desa/KKN Tematik diharapkan mahasiswa dapat bersama-sama membentuk branding Kalurahan Timbulharjo.

Baca Juga: Selamat, ITNY Juara 3 Celebes Geo Summit 2021

“Selama kegiatan mahasiswa akan live in di Kalurahan Timbulharjo dan Kalurahan Trirenggo dan keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan Membangun Desa ini mendapatkan pengakuan setara 20 SKS dan mahasiswa dibebaskan dari perkuliahan,” jelas Yusliana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya