SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan (Twitter)

“Dengan masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa bekerja dengan aman dan terlindungi”

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diterapkan di Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo diharapkan meminimalkan persoalan sosial ekonomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kulonprogo Eko Wisnu Wardhana mengatakan, layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bertujuan melindungi dan meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Program yang ada juga diharapkan meminimalkan persoalan sosial ekonomi jika pekera bersangkutan mengalami musibah, seperti kecelakaan kerja.

Ekspedisi Mudik 2024

Eko mengatakan, jika kesejahteraan mereka terjamin, para pekerja dapat menjadi lebih semangat meningkatkatkan produktivitas kinerja sesuai tugas dan bidangnya masing-masing. Hal itu secara tidak langsung juga diyakini dapat mendukung pemerintah menyukseskan program pembangunan menuju kemandirian ekonomi.

“Program dari BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kulonprogo, khususnya para tenaga kerja,” ucap Eko, Sabtu (11/11/2017).

Baca juga : Patut Ditiru, Banjararum Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial

Eko pun menyambut baik adanya program Desa Sadar Jaminan Sosial di Banjararum. Di sisi lain, pihaknya juga turut melakukan sosialiasi agar layanan BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya diakses masyarakat Banjararum, tetapi juga pekerja dan semua perusahaan di Kulonprogo.

“Dengan masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa bekerja dengan aman dan terlindungi,” ungkap Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya