SOLOPOS.COM - Pedangdut Yeni Inka. (Instagram/@yeniinka)

Solopos.com, SOLO-Pedangdut Yeni Inka melepas masa lajang dengan menikahi kekasihnya, Khrisna Sakti, Selasa (25/10/2022) lalu. Keduanya menikah di tempat kelahiran Yeni, di kawasan Blora, Jawa Tengah, Selasa (25/10/2022).

Nama pedangdut asal Blora, Jawa Tengah, ini mulai dikenal setelah mengcover lagu Joko Tingkir.  Selain itu, dia juga pernah berduet dengan Denny Caknan dalam lagu Madiun Ngawi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suaminya bukan dari kalangan artis, melainkan memiliki pekerjaan sebagai polisi dengan pangkat Briptu. Selain itu diketahui pula Khrisna Sakti punya bisnis hewan ternak sapi. Di Instagram, dia sering membagikan aktivitasnya merawat sapi-sapi miliknya.

Baca Juga: Suami Yeni Inka Ternyata Bukan dari Kalangan Artis

Agar lebih mengenal Yeni Inka, berikut ini profilnya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (27/10/2022). Wanita bernama lengkap Yeni Inka Novitasari ini lahir di Blora pada 8 November 2000. Yeni merupakan sulung dari dua bersaudara.

Adik perempuannya, Yesa Oktafia, kini mulai mengikuti jejaknya sebagai penyanyi dangdut. Ibunda Yeni Inka bernama Yessa Windika, sedangkan sang ayah belum diketahui identitasnya. Dalam keseharian, Yeni kerap tampil dengan hijab.

Penyanyi yang baru saja meluncurkan lagu baru berjudul Rasah Dadi Pelangi ini dikenal sebagai Ratu Ambyar Indonesia karena kesuksesannya menyanyikan lagu-lagu galau. Kesuksesan Yeni Inka dalam mengcover lagu mendiang Didi Kempot-lah membuatnya mendapat julukan demikian.

Profil  Yeni Inka di dunia hiburan mulai dikenal masyarakat Indonesia pencinta lagu dangdut berbahasa Jawa sejak 2021. Namun sebenarnya, Yeni Inka memulai karier di panggung besar sejak usianya baru 17 tahun saat masih SMA. Bahkan kabarnya, Yeni Inka sudah mendapat job menyanyi dari panggung ke panggung di usia 12 tahun!

Baca Juga: Hiburan Gratis, Farel Prayoga dan Yeni Inka Bakal Tampil di Sragen Pekan Ini

Namun di masa lalu, Yeni Inka belum terlalu aktif sebagai penyanyi karena harus membagi waktu antara belajar dan manggung. Yeni Inka terbukti tetap mengutamakan pendidikan dengan lulus dari Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang jurusan Hukum pada 2018.
Bakat seni Yeni Inka rupanya diwarisi dari keluarga. Kakek dan nenek Yeni Inka merupakan pemilik grup Barongan, Ketoprak, rias, dan persewaan alat panggung. Ibunda Yeni Inka pun dulunya seorang penari.

Yeni Inka mulai belajar secara autodidak dengan menjadi sinden di seni Barongan milik kakek dan neneknya sejak TK. Kemudian saat SD, Yeni Inka menjadi jathil dan ikut ketoprak.

Kini terhitung sudah enam lagu yang dirilis Yeni Inka. Kolaborasi Yeni Inka dengan Denny Caknan hingga Farel Prayoga membuat namanya semakin bersinar di industri musik dangdut. Yeni Inka juga telah meraih penghargaan Penyanyi Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2022.

Baca Juga: Ruben Onsu Beberkan Alasan Lesti Kejora Tampil di Konser Betrand Peto

Dia membagikan momen bahagia itu melalui Instagramnya pada 27 Agustus 2022 lalu. ” Alhamdulillah terimakasih Ya Allah
Yeni ucapakan terimakasih banyak buat @officialmnctv sudah ngasih kesempatan yg sangat luar biasa. Terimakasih buat kedua org tua bapak ibuk yg udh nemenin yeni dari 0 , keluarga, mas @khrisnashakti dan tidak lupa terimakasih juga buat YILO dimanapun kalian berada, maturnuwun dah support yeni selama ini, sampai yeni bisa di titik saat ini, berdiri di atas panggung bawa piala  LOVE U semuanyaaaa,” tulisnya dikutip pada Kamis (27/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya