SOLOPOS.COM - Wirda Mansur. (Instgaram/ @millenialantibokek)

Solopos.com, SOLO — Wirda Mansur merupakan anak pendakwah kondang Yusuf Mansur , yang baru-baru ini menjadi pembicaraan hangat setelah tersandung kasus investasi bodong. Wirda Mansur memiliki profil sebagai penghafal Al-Qur’an yang tidak diketahui banyak orang.

Wirda Mansur sebelumnya pernah dijodohkan sang ayah dengan putra Almarhum Syekh Ali Jaber, Ali Hasan Ali Jaber. Yusuf Mansur melakukan hal tersebut karena ingin mewujudkan salah satu keinginan Syekh Ali Jaber melihat anak sulungnya menikah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Usia anak sulung Yusuf Mansur itu dengan Ali Hasan hanya terpaut satu tahun. Usia yang masih muda membuat keduanya enggan menikah meski dijodohkan Yusuf Mansur. Wirda yang masih berumur muda mempunyai profil pengusaha muda yang sukses dengan segudang prestasi.

Baca Juga: Ini Dia Istri Ustaz Yusuf Mansur yang Jarang Tersorot Kamera

Profil Wirda Mansur

Dikutip dari Suara, Jumat (17/12/2021), Wirda memiliki nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur. Ia lahir di Tangerang pada 29 November 2001. Dara 20 tahun itu merupakan anak sulung dari pasangan Yusuf Mansur dan Siti Maemunah.

Sejak SMP, Wirda pergi ke luar negeri, tepatnya di Yordania selama satu tahun untuk mendalami Bahasa Arab. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Al-Mamoor, New York, Amerika Serikat. Di samping menuntut ilmu, Wirda juga mengajar tahfiz Al-Qur’an di Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Digugat Investor Hotel, Yusuf Mansur: Tenang, Aset Kita Lebih

Kini, anak sulung Yusuf Mansur itu menempuh pendidikan di Universitas Oxford, Inggris, dengan mengambil program studi Ekonomi.

Karier Wirda Mansur

Dikutip dari Okezone, Wirda Mansur mulai dikenal banyak orang setelah menjadi duta Al-Qur’an saat di Amerika Serikat. Prestasinya itu tak lepas dari keberhasilannya menghafal Al-Qur’an di usia 14. Wirda menjabat sebagai CEO di perusahaannya, PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI) yang bergerak di bidang pakaian muslimah pada 2019 silam.

Ia juga mulai merintis bisnis di bidang travel dan kosmetik. Kini, Wirda juga mengembangkan bisnisnya bernama Paytren Aset Manajemen dengan menjabat sebagai direktur pengembangan dan inovasi.

Wirda yang merupakan seorang hafizah kerap memberikan motivasi kepada anak muda untuk menghafal Al-Qur’an lewat akun Instagram dan kanal Youtubenya. Pebisnis muda ini juga gemar menulis hingga menerbitkan buku berjudul Reach Your Dreams pada 2016, Be Calm, Be Strong, Be Grateful di tahun 2017, Be The New You pada 2018, Remember Me & I Will Remember You pada 2019, dan Unlimited You di tahun 2020.

Wirda juga merambah ke dunia hiburan dengan membintangi film berjudul Cahaya Cinta pada 2016 dan The Santri pada 2020 lalu. Perempuan yang pernah diisukan dekat dengan penyanyi selawat Azmi ini juga pernah merilis lagu berjudul Hanyalah Engkau dan Cahaya Cinta.

Baca Juga: Latar Belakang Yusuf Mansur Sebelum Jadi Ustaz: Jualan Es di Terminal

Kecintaannya dunia bisnis membawanya menjadi presiden komunitas Millenial Anti Bokek yang mewadahi para pemuda untuk belajar bisnis, kewirausahaan, dan lainnya. Melalui komunitas ini, Wirda bersama timnya memberikan solusi soal kewirausahaan yang diklaim praktis dan berisiko kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya