SOLOPOS.COM - Profil Veronica Yulis Prihayati yang berpangkat AKBP dan berdinas di Baharkam Polri. (Istimewa/Jalasenastri.tnial.mil.id)

Solopos.com, SOLO Seusai Presiden mengirim surat ke DPR terkait penggantian Panglima TNI dan menunjuk Laksamana Yudo Margono jadi calon, profil Veronica Yulis Prihayati menjadi sorotan.

Istri KSAL Laksamana Yudo Margono ini banyak disorot karena ternyata tidak sekadar seorang ibu rumah tangga, tapi profil Veronica Yulis Prihayati ini seorang anggota Polwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Profil Veronica Yulis Prihayati ini berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) dan berdinas di Baharkam Mabes Polri.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut profil Veronica Yulis Prihayati. Dia lahir di Yogyakarta dan besar di Kertosono Jawa Timur.

Pada 21 Oktober 1992, menikah dengan Laksamana Yudo Margono. Selama 30 tahun menikah, AKBP Veronica Yulis Prihayati dan Laksamana Yudo Margono keduanya dikaruniai tiga anak laki-laki yaitu Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, dan Noval Wira Abiyuda.

Profil Veronica Yulis Prihayati saat menjadi Ketua Umum Jalasenastri, yang merupakan organisasi dinas ekstra struktural para istri anggata TNI AL, aktif melakukan kegiatan sosial, bahkan politik dan budaya, melalui Jalasenastri.

Dia sering mengajak para istri TNI AL bijak menggunakan media sosial dan tak memarkan harta kekayaan mereka.

Menurut dia, kelakuan istri seorang perwira TNI akan berdampak langsung kepada citra suami mereka, terutama di era elektronik yang serba terbuka sekarang ini.

“Semakin besarnya tanggung jawab suami ke depan karena bagaimanapun seorang perwira adalah seorang pemimpin yang akan mempunyai bawahan atau anak buah yang memerlukan perhatian, bimbingan dan arahan dalam tugas sehari-harinya agar selalu rendah hati dan jangan jumawa,” ujar Vero dalam situs resmi Jalasenastri, Jumat (21/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya