SOLOPOS.COM - Sunny Dahye (Detik)

Solopos.com, SOLO Youtuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye menjadi perbincangan netizen setelah dituding melakukan kebohongan pada konten videonya. Dia bahkan sempat trending di Twitter lantaran unggahan tangkapan layar DM (Direct Message) dengan orang dekatnya ke akun Instagramnya yang berisi kepalsuan. Lantas seperti apa profil Sunny Dahye ini?

Sunny sempat menyebut bahwa orang Indonesia bodoh dan miskin sehingga mudah dibohongi lewat konten yang ia buat. Seperti konten saat menunjukkan dirinya sedang berpuasa yang ternyata dia tidak menjalankan ibadah itu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Baca Juga: Profil Jerinx SID, Dulu Anggap Covid-19 Konspirasi Akhirnya Mau Disuntik Vaksin

Berbagai komentar pedas membanjiri akun Instagramnnya. Mengetahui komentar para netizen tersebut, Sunny mengambil jalur hukum dengan sejumlah bukti yang telah ia kumpulkan. Bukannya dikasihani dan dibela, youtuber itu justru semakin dibully penggemarnya yang terlanjur kecewa.

Profil Sunny Dahye

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (19/8/2021), youtuber Sunny Dahye mempunyai nama asli Dahye Hur. Dahye lahir di Korea Selatan pada 17 Mei 1990. Dia dikenal dengan konten Berbahasa Indonesia sehingga penonton di Tanah Air menggemarinya. Dia sering menunggah konten vlog aktivitasnya, K-Pop, mode dan tips kecantikan. Youtubenya hingga kini memiliki 2,62 juta subscirber.

Baca Juga: Profil Erick Estrada, Artis Asal Solo yang Dijuluk Aktor Tanpa Skenario

Sunny pindah ke Indonesia sejak umur 4 tahun. Dia bertempat tinggal di Bali hingga lulus di bangku SMA. Youtuber Korea itu kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Fakultas Hukum. Sunny merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM pertama yang berasal dari Korea. Dia kemudian kembali ke negara asalnya setelah lulus kuliah.

Sunny kemudian menikah dengan pria asal Jepang bernama Chris Okano beberapa waktu lalu. Hidup sejak kecil di Bali membuatnya fasih Berbahasa Indonesia di videonya. Penggemar Sunny didominasi warga Indonesia baik di Youtube atau media sosial. Akun Instagramnya @sunnydahye hingga kini memiliki pengikut sejumlah 864.000.

Baca Juga: Profil Henny Rahman, Selebgram yang Jadi Istri Alvin Faiz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya