Profil Sunny Dahye, Youtuber Korea Selatan Lulusan FH UGM Jogja yang Dituding Hina Warga Indonesia

Inilah profil Sunny Dahye, youtuber asal Korea Selatan yang pernah tinggal di Indonesia sejak umur 4 tahun dan pernah berkuliah di UGM.
SHARE
Profil Sunny Dahye, Youtuber Korea Selatan Lulusan FH UGM Jogja yang Dituding Hina Warga Indonesia
SOLOPOS.COM - Sunny Dahye (Detik)

Solopos.com, SOLO Youtuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye menjadi perbincangan netizen setelah dituding melakukan kebohongan pada konten videonya. Dia bahkan sempat trending di Twitter lantaran unggahan tangkapan layar DM (Direct Message) dengan orang dekatnya ke akun Instagramnya yang berisi kepalsuan. Lantas seperti apa profil Sunny Dahye ini?

Sunny sempat menyebut bahwa orang Indonesia bodoh dan miskin sehingga mudah dibohongi lewat konten yang ia buat. Seperti konten saat menunjukkan dirinya sedang berpuasa yang ternyata dia tidak menjalankan ibadah itu.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga: Profil Jerinx SID, Dulu Anggap Covid-19 Konspirasi Akhirnya Mau Disuntik Vaksin

Berbagai komentar pedas membanjiri akun Instagramnnya. Mengetahui komentar para netizen tersebut, Sunny mengambil jalur hukum dengan sejumlah bukti yang telah ia kumpulkan. Bukannya dikasihani dan dibela, youtuber itu justru semakin dibully penggemarnya yang terlanjur kecewa.

Profil Sunny Dahye

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (19/8/2021), youtuber Sunny Dahye mempunyai nama asli Dahye Hur. Dahye lahir di Korea Selatan pada 17 Mei 1990. Dia dikenal dengan konten Berbahasa Indonesia sehingga penonton di Tanah Air menggemarinya. Dia sering menunggah konten vlog aktivitasnya, K-Pop, mode dan tips kecantikan. Youtubenya hingga kini memiliki 2,62 juta subscirber.

Baca Juga: Profil Erick Estrada, Artis Asal Solo yang Dijuluk Aktor Tanpa Skenario

Sunny pindah ke Indonesia sejak umur 4 tahun. Dia bertempat tinggal di Bali hingga lulus di bangku SMA. Youtuber Korea itu kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Fakultas Hukum. Sunny merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM pertama yang berasal dari Korea. Dia kemudian kembali ke negara asalnya setelah lulus kuliah.

Sunny kemudian menikah dengan pria asal Jepang bernama Chris Okano beberapa waktu lalu. Hidup sejak kecil di Bali membuatnya fasih Berbahasa Indonesia di videonya. Penggemar Sunny didominasi warga Indonesia baik di Youtube atau media sosial. Akun Instagramnya @sunnydahye hingga kini memiliki pengikut sejumlah 864.000.

Baca Juga: Profil Henny Rahman, Selebgram yang Jadi Istri Alvin Faiz



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago