SOLOPOS.COM - Steven Seagal. (Instagram/seagalofficial)

Solopos.com, SOLO — Beredar video yang menunjukkan aktor senior asal Amerika Serikat Steven Frederic Seagal mengunjungi Suku Dayak di Kalimantan. Kegiatan Steven Seagal yang memiliki profil sebagai aktor sekaligus produser itu kemudian menjadi perhatian netizen.

Kedatangan aktor senor itu disambut pertunjukkan senjata mandau oleh Suku Dayak. Seagal juga sempat mencium senjata kebanggan Suku Dayak tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video Steven Segal yang menyambangi Kalimantan itu pun tersebar seperti di akun Instagram @samarindateam. Berdasarkan keterangan di akun tersebut, Steven Seagel mengaku mengagumi budaya-budaya di Kalimantan.

Baca Juga: Profil Indro Warkop, Ternyata Asli Wong Ngapak Purbalingga

Profil Steven Frederic Seagal

Steven Frederic Seagal merupakan seorang aktor, produser, penulis skenario, seniman, bela diri, sekaligus musisi. Pria multi-talenta itu lahir Lansing, Michigan, Amerika Serikat.

Seagal memulai debut kariernya di dunia hiburan dengan membintangi film laga berjudul Above The Law pada 1988. Ia kemudian melanjutkan aksinya dalam seni peran dengan membintangi empat film pada 1991.

Dikutip dari Bisnis.com, Kamis (27/1/2022), memiliki profil sebagai praktisi beladiri, film yang dibintangi Steven Seagal pun populer di penjuru dunia. Seperti film Under Siege dan The Flight of Fury, meski lebih populer di kalangan penonton Rusia.

Baca Juga: Dono Warkop DKI, Master Pelawak Asal Delanggu Klaten

Sosok Seagal yang memiliki kemampuan bermain musik dan berposisi sebagai gitaris telah merilis dua album studio Songs from the Crystal Cave dan Mojo Priest. Sebagai seorang musisi, ia juga pernah tampil di beberapa filmnya sebagai pemain musik.

Wikipedia menyebut aktor kawakan yang menjadi utusan hubungan budaya Amerika Serikat-Rusia ini memiliki sejumlah kemampuan bela diri, antara lain Aikido, Karate, Judo, Jiu-jitsu Brasil, Kendo, Shito-Ryu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya