SOLOPOS.COM - Stefano Lilipaly (Instagram/@stefanolilipaly)

Solopos.com, SOLO – Nama Stefano Lilipaly mencuat sebagai salah satu pemain yang dikaitkan dengan Persis Solo. Laskar Sambernyawa sendiri memang tengah mempersiapkan diri menuju BRI Liga 1 musim depan.

Rumor itu mencuat setelah akun media sosial Lilipaly telah mengikuti akun Persis Solo, Bos Persis Solo Kaesang Pangarep, dan Manajer Persis Solo Jacksen Ferreira Tiago. Sejumlah akun media sosial tentang sepak bola pun mengaitkan Lilipaly dengan Laskar Sambernyawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lilipaly saat ini menjadi salah satu andalan Bali United dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Pemain kelahiran Belanda itu telah menjalani 15 laga dengan raihan 5 gol dan 4 assist. Ini merupakan tahun kelima bagi Lilipaly membela Bali United. Dia juga sempat membawa Serdadu Tridatu menjadi juara Liga 1.

Baca Juga: Usai Marukawa dan Ciro, Kini Stefano Lilipaly Merapat ke Persis Solo

Lilipaly sendiri mengawali karier di klub Belanda FC Utrecht. Lilipaly lebih banyak dimainkan di tim junior. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu cuma mencicipi lima laga di tim senior dengan torehan satu gol.

Pada 2012, Lilipaly kemudian berlabuh ke Almere City. Dia mencatatkan 39 penampilan dengan koleksi tiga gol. Setelah itu, Lilipaly bergabung dengan tim asal Jepang, Consadole Sapporo.

Pada 2014, menjadi awal Lilipaly menjejak Liga Indonesia. Dia digaet Persija Jakarta. Namun, pemain kelahiran Belanda itu cuma bermain satu musim. Sebelum gabung Persija, Lilipaly telah dinaturalisasi dan bisa membela Timnas Indonesia.

Setelah dari Persija, Lilipaly kembali ke Belanda dan bergabung dengan SC Telstar. Dua musim di Telstar, Lilipaly kemudian pindah ke SC Cambuur dan akhirnya bergabung bersama Bali United di musim berikutnya.

Lilipaly pun menjadi andalan Bali United sejak kedatangannya pada musim 2017. Memiliki peran sebagai gelandang serang, Lilipaly kerap menjadi pengumpan yang baik serta mencetak gol. Mengutip laman transfermarkt, Lilipaly mencatatkan 115 penampilan bersama Bali United dengan catatan 31 gol dan 23 assist.

Baca Juga: Bersiap Hadapi Liga 1, Persis Solo Kumpulkan Pemain Usai Lebaran

Penampilan yang memukau ini kabarnya membuat Persis Solo kepincut. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (11/3/2022) tak menampik jajaran manajemen dan pelatih mulai berkomunikasi dengan sejumlah pemain untuk memperkuat musim depan.

Beberapa pemain bidikan sudah masuk dalam radar manajemen Persis Solo. “Memang sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain. Namun paling ideal tetap menunggu kompetisi Liga 1 selesai,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya