SOLOPOS.COM - Sarah Keihl berpose di depan mobilnya. (Instagram/@sarahkeihl)

Solopos.com, SOLO — Selebgram, Sarah Keihl, menjadi perbincangan publik lantaran kekayaannya mencapai miliaran rupiah di usia 25 tahun. Perempuan cantik yang berpenghasilan fantastis itu ternyata memulai bisnis dengan berjualan buku binder. Lantas seperti apa profil Sarah Keihl ini?

Profil Sarah Keihl

Sarah Salsabila Keihl atau yang kerap disapa Sarah Keihl lahir di Gresik, Jawa Timur, pada 29 Maret 1996. Dia pernah mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Batu dan SMA Negeri 1 Batu. Sarah kemudian melanjutkan di Universitas Brawijaya, Malang. Dia mengambil program studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (11/8/2021), perempuan berumur 25 tahun ini dikenal sebagai selebgram. Sarah juga seorang model dan juga pebisnis sukses. Kini ia memiliki enam bisnis restoran yang berada di berbagai daerah seperti Surabaya, Malang, Bali, dan Jakarta.

Baca Juga: Wiiii… Mantan Atlet Badminton China Huang Hua Rival Susi Susanti Ternyata Tinggal di Klaten Hlo! Ini Profilnya

Usaha bisnis milik Sarah di antaranya kafe, restoran, sate taichan, dan Cotton inc. Dia juga memiliki bisnis di bidang kecantikan yang bernama Hair Repair by Sarah Keihl. Awalnya, Sarah merintis sendiri usaha kafenya mulai dari memasak, pemasaran, hingga manajemen.

Sarah mempunyai paras cantik dan tubuh yang tinggi semampai membuat banyak pria terpesona. Tidak heran jika dia mempunyai banyak penggemar terutama di media sosial Instagram. Akun Instagramnya hingga kini memiliki 780.000 pengikut.

Berjualan Sejak Kecil

Sarah mengaku pernah berjualan buku binder ketika perusahaan sang ayah mengalami bangkrut dan berdampak pada ekonomi keluarganya.  Sebagai informasi, ayah Sarah merupakan pemilik perusahaan tekstil di Kota Malang. Wanita kelahrian Gresik, Jawa Timur itu kemudian berusaha membantu kedua orang tuanya. Dia juga sudah terbiasa berjualan sejak kecil.

Baca Juga: Profil Kevin Aprilio, Musisi yang Rela Ditusuk 18.000 Kali Demi Transplantasi Rambut

“Aku jualan binder, terus ikutan lomba jadi model. Awalnya kalah, tapi aku usaha terus sampai juara. Hadiahnya waktu itu Rp500.000 hingga Rp2 juta,” ucapnya seperti dikutip dari Suara.

Saat beranjak masa kuliah, Sarah juga sudah mandiri dengan kemampuan bisnisnya. Dengan kondisinya yang pas-pasan, Sarah pernah merasakan berkuliah tanpa memiliki uang saku. Kendati demikian, keahliannya berbisnis lalu ia gunakan dengan menjual jepitan yang dia impor dari luar negeri. Dia juga menawarkan barangnya ke teman-temannya hingga lewat toko online.

Baca Juga: Profil Dodit Mulyanto, Komika Sukses Lulusan UNS Solo

Sarah sempat menggandeng selebgram hingga youtuber seperti Ria Ricis, Arif Muhammad, hingga Rachel Venya untuk memperkenalkan bisnisnya.  Dia kemudian merambah ke dunia modeling, juga sempat menjadi pembawa acara dan talent di televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya