SOLOPOS.COM - Sandrina Mazaya. (Instagram/@sandrinamazzayya)

Solopos.com, SOLO-Sosok Sandrina Mazaya jadi perhatian saat dia mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik, simak profilnya yuk! Penyanyi dangdut ini meraih penghargaan atas lagunya yang berjudul Pacar Selingan.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya berhasil meraih penghargaan itu melalui Instagramnya beberapa waktu lalu. “Ga nyangka banget baru pertama kali bisa membawa pulang penghargaan @amiawards untuk kategori Artis Solo Wanita Kolaborasi Dangdut Electro Terbaik di tahun ini.  Ini adalah salah satu dream aku yang Alhamdulilah bisa terwujud seneng banget sampe gabisa berkata-kata lagi. Aku sangat bersyukur dan semakin semangat berkarya di industri musik,” tulisnya dikutip pada Minggu (23/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih untuk orang-orang yang telah memberikan dukungan untuk dirinya. “Terimakasih untuk teman2 yang sudah support aku . Big thanks untuk label musik aku @nagaswaraofficial dan Bapak @rahayu. Terimakasih untuk pencipta lagu aku yang paling kece luar biasa Mas @yogirph dan Thank you juga buat Kak @djfebry,”  tulisnya.

Baca Juga: Selamat! Abah Lala Pencipta Ojo Dibandingke Raih Penghargaan AMI Awards 2022

Nama Sandrina Mazaya tidak asing bagi penonton Indonesia Mencari Bakat, berikut ini profilnya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (23/10/2022). Dia meraih Juara IMB 3 dan kemudian dikenal oleh masyarakat.

Bakatnya dalam menari terutama Jaipong membawa Sandrina menjadi juara IMB 3. Saat itu, Sandrina juga masih berusia 11 tahun. Sementara, sekarang ia sudah berusia 21 tahun dan turut berkecimpung dalam dunia tarik suara.

Sandrina juga bahkan pernah merilis lagu berjudul Goyang Dua Jari dan sempat viral juga di kalangan masyarakat. Video klip dari lagu Pacar Selingan tersebut juga sudah ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton di kanal YouTube Nagaswara. Adapun lagu ini diciptakan oleh Yogi RPH.

Sejumlah single yang telah dirilisnya antara lain Habis Minum Apa (2021), Aku Jijik (2018), Gemes (2018), Aisah Jamilah (2018) – Bersama Iva Lola, Goyang 2 Jari (2018),  dan Ditikung Teman (2018).

Baca Juga: Jin BTS Umumkan Siap Debut Solo

Tidak hanya menyanyi dan menari, Sandrina juga pernah bermain film pada 2020 berjudul Denting Kematian. Dalam film bergenre horor tersebut Sandrina Mazaya berperan sebagai Roro dan berakting bersama Brisia Jodie dan Rangga Azof.

Sedangkan profil pribadi Sandrina Mazaya yaitu dia mempunyai nama lengkap Sandrina Mazaya Azzahra. Sandrina merupakan wanita kelahiran Bogor, 8 Juli 2001. Ia dikenal tidak hanya karena jago menari saja namun juga mempunyai bakat dalam menjadi penyanyi.

Baca Juga: Taylor Swift Pecahkan Rekor di Spotify Lewat Midnights

Sandrina juga dikabarkan dulunya bersekolah di SMPN 7 Bogor dan SMAN 9 Bogor, ia juga menempuh pendidikan kuliah dengan belajar di kampus London School of Public Relation dengan jurusan Ilmu Komunikasi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya