SOLOPOS.COM - Samsul Arif Munip (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Samsul Arif Munip menjadi rekrutan terbaru sekaligus pemain anyar Persis Solo untuk bertarung di Liga 1 musim ini.

Samsul Arif lahir di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, pada 14 Januari 1985. Samsul Arif sempat menjadi sorotan di Liga 1 musim lalu karena kiprahnya bersama Persebaya Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Samsul justru mengawali musim bersama Persebaya tersebut sebagai penyerang pelapis. Meski usia yang sudah tidak lagi muda, Samsul tetap menjadi striker andalan Persebaya Surabaya.

Pada pekan ke-18 Liga 1 musim lalu, Samsul Arif menjadi pahlawan bagi Bajul Ijo. Dia mencetak hattrick dan memastikan kemenangan Persebaya Surabaya atas Persikabo 1973 dengan skor 3-2. Samsul juga menjadi perhatian setelah mencetak gol tunggal kemenangan Persebaya dalam Derbi Jawa Timur melawan Arema FC.

Baca Juga: Resmi, Mantan Striker Persebaya Surabaya Ini Berseragam Persis Solo

Samsul mengawali karier sebagai pesepak bola profesional bersama Persibo Bojonegoro pada 2005-2009. Ia kemudian hijrah ke Persela Lamongan selama setahun. Samsul pun kembali membela Persibo Bojonegoro pada 2010-2012.

Selanjutnya Samsul Arif kembali lahi ke Persela Lamongan selama setahun. Samsul kemudian memutuskan pindah ke Arema FC pada 2013 sampai 2015. Setelah itu dia bergabung dengan Persib Bandung selama semusim.

Baca Juga: Segera, Seleksi Pemain Persis Solo Women Khusus Talenta Soloraya

Dari Bandung, Samsul memutuskan kembali ke Lamongan dan pada 2018 untuk kali pertama Samsul hijrah ke luar Jawa bergabung bersama Barito Putra. Namun, dia hanya bertahan semusim dan pindah ke Persita Tangerang pada 2020. Setahun kemudian Samsul hijrah ke Persebaya Surabaya dan mengoleksi 11 gol sebelum akhirnya pada 2022 ini Samsul Arif resmi bergabung dengan Persis Solo.

Pada 2006-2007 untuk kali pertama Samsul berseragam Timnas Indonesia U-23. Pada2008, Samsul kembali mendapat panggilan Garuda Muda, kemudian pada 2011 hingga 2014 Samsul menjadi langganan Timnas Indonesia senior.

Baca Juga: Profil Bilqis Prasista: Awalnya Tak Khusus Diarahkan ke Bulu Tangkis

Kini Samsul Arif resmi bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Pengalaman dan tenaga Samsul diharapkan mampu membantu Persis Solo mendapatkan hasil terbaik pada Liga 1 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya