SOLOPOS.COM - Sadio Mane Liverpool

Solopos.com, LIVERPOOL — Siapa yang tak kenal dengan Sadio Mane, penyerang Liverpool yang dikenal sebagai muslim yang taat dan gemar beramal. Berikut profil Sadio Mane yang belakangan dikabarkan siap hengkang atau pindah dari Liverpool.’

Terlahir di Bambali, Senegal, pada 10 April 1992, Sadio Mane dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan memiliki jiwa sosial tinggi. Ia kerap terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, seperti beramal untuk membantu anak-anak kurang mampu di kampung halamannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari sportsbrief.com, kedermawanan Sadio Mane itu juga telah dibuktikan dengan turut membangun masjid, sekolah, hingga rumah sakit di kampung halamannya. Hal itu semata-mata dilakukan untuk membantu warga di kampung halamannya yang kurang mampu.

Sadio Mane dikabarkan rela mengeluarkan dana sekitar US$350.000 atau setara Rp5 miliar untuk membangun sekolah di Bambali, kampung halamannya di Senegal pada 2019 lalu. Ia kemudian turut menyumbang US$693.000 atau Rp9,9 miliar pada 2021 lalu untuk pembangunan rumah sakit. Tak hanya itu, Sadio Mane juga dikabarkan turut membangun masjid di kampung halamannya tersebut.

Sementara itu, profil rendah hati Sadio Mane dibuktikan saat dirinya terekam video tengah membersihkan toilet di masjid yang ada di Liverpool. Meski menyandang status pemain bintang dengan gaji yang tinggi, Mane tidak terlihat canggung dan malu untuk membersihkan toilet di masjid tersebut.

Baca juga: Santer Diberitakan Bakal Pindah dari Liverpool, Ini Harga Sadio Mane

Kebaikan Sadio Mane saat membersihkan toilet masjid di Liverpool kala itu pun sempat viral di media sosial. Banyak netizen yang salut dengan kepribadian Mane tersebut. Profil Sadio Mane selama ini memang dikenal sebagai sosok muslim yang taat. Bahkan ia selalu terlihat berdoa sebelum masuk ke lapangan atau sebelum melakoni pertandingan.

Dilansir dari Bleacher Report, pemain yang dibanderol Liverpool dengan harga 42,5 juta poundsterling atau sekitar Rp770 miliar itu, sebelumnya tidak diizinkan keluarganya untuk berkarier di sepak bola. Keluarganya meminta dirinya untuk fokus belajar dan membantu pertanian.

Namun, Mane telah membuktikannya. Dia berhasil berkarier di Eropa dan menemukan kesuksesan besar. Sederet prestasi bahkan telah diraih Sadio Mane, tak hanya bersama Liverpool tapi juga Timnas Senegal.

Baca juga: Sadio Mane, Si Mesin Gol Liverpool

Dibeli dari Southampton FC sejak 2016 lalu, Sadio Mane telah tampil dalam 269 laga dan mencetak 120 gol bersama Liverpool. Ia juga mempersembahkan satu trofi Liga Premier, satu trofi Liga Champions, satu gelar juara Piala Super Eropa, satu trofi Piala Dunia Antar-Klub, satu trofi FA Cup dan satu trofi EFL Cup. Sedangkan bersama Senegal, Sadio Mane sukses mempersembahkan juara Piala Afrika pada tahun 2021 lalu dan gelar runner up pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya