SOLOPOS.COM - Aktor senior Rudy Salam. (Instagram/@runasalam)

Solopos.com, SOLO-Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia, berikut ini profil dari kakak Roy Marten itu. Kabar duka itu tak hanya dibagikan Gading Marten, melainkan juga anaknya bernama Runa Salam.

Gading Marten membagikan kabar duka melalui laman Instagram pada Jumat (18/11/2022).  Menyertai unggahan itu, Gading memasang foto aktor pemeran film horor Kisah Cinta Nyi Blorong semasa muda.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Rest In Peace om Rudy Salam Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulis Gading dikutip dari Instagramnya @gadiiing pada Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia

Untuk mengenang sosoknya sebagai aktor senior, berikut ini profil Rudy Salam. Dikutip dari berbagai sumber, Rudy Salam lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948. Ia memiliki nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam. Rudy merupakan kakak dari aktor Roy Marten dan Chris Salam.

Jadi Rudy Salam adalah om dari Gading Marten.Pada tahun 1978, Rudy Salam menikahi artis cantik, Marina Gardena. Dari pernikahannya itu, Rudy Salam memiliki dua orang anak. Kedua anaknya yaitu Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Baca Juga: Roy Marten Mengenang Jalan Di Salatiga Dulu Bisa Buat Tiduran

Rudy Salam memulai kiprahnya sebagai aktor sekitar 1975. Kemudian pada tahun 1977, ia dipercaya bermain dalam film Jakarta Jakarta. Sejak debut jadi bintang film layar lebar, Rudy Salam segera jadi aktor pilihan banyak sutradara.

Bahkan pada masa awal karier, Rudy Salam pernah bermain dalam 7 judul film sekaligus di tahun yang sama. Beberapa film yang sukses melambungkan namanya adalah Rosita, Sejuta Duka Ibu, juga Garis-Garis Hidup. Film yang semuanya tayang di tahun 1977 itu ia bintangi dengan aktris Doris Callebaute. Film terakhir yang dibintangi  adalah 2014: Siapa di Atas Presiden? (2015).

Baca Juga: Gading Marten Bertemu Ganjar Pranowo, Begini Reaksi Warganet

Profil Rudy Salam sebagai pribadi yaitu menikah dengan artis Maria Gardena. Pasangan ini dikaruniai dua anak yaitu Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam. Di Instagramnya, Runa Salam juga mengunggah kabar duka tersebut. Selain itu setiap kali ayahnya berulangtahun, Runa juga mengucapkan selamat ulang tahun.

“Selamat ulang tahun ke 73 papa Tuhan Yesus memberkati,” tulis Runa Salam pada 3 Desember 2021 saat ayahnya berulang tahun ke-73 seperti dikutip dari Instagramnya pada Jumat (18/11/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya