Profil Reza Arap, Youtuber yang Disawer Rp1 Miliar Saat Main Game

Di bawah ini terdapat profil Reza Arap, youtuber  yang sempat viral lantaran diberi donasi Rp1 miliar oleh penonton videonya.
Profil Reza Arap, Youtuber yang Disawer Rp1 Miliar Saat Main Game

Solopos.com, SOLO — Youtuber dan gamer Reza Arap sempat viral lantaran diberi saweran Rp1 miliar oleh penonton video siaran langsungnya saat bermain game pada Minggu (4/7/2021). Dia kemudian membuat unggahan ke Twitter tentang saweran tersebut hingga menjadi trending di media sosial.

Reza awalnya membuka donasi saat dia bermain Ragnarok. Beberapa nama terlihat memberi donasi ke Reza, namun ada sosok crazy rich bernama Doni Salaman yang memberi donasi dengan total Rp1 miliar.

Hal itu sontak mengagetkan personel Weird Genius ini dan menyangka orang yang memberi donasi tersebut bercanda. Namun setelah dikonfirmasi ke Doni, uang donasi tersebut memang benar diberikan kepadanya.

Baca Juga: Profil Pedangdut Happy Asmara, Ternyata Pernah Jadi Model Majalah Anak

Berikut Profil Reza Arap yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (6/7/2021):

Profil Reza Arap

Reza Arap mempunyai nama lengkap Reza Oktavian. Awalnya bernama lengkap Muhammad Reza Oktavian, namun dia menghilangkan nama depannya. Dia juga dikenal dengan singkatan YB. Reza dikenal luas setelah mempunyai channel Youtube pada 2011.

Reza Arap menempuh pendidikan dari TK hingga SMP di sekolah Kristen Rahmani, Mangga Besar, Jakarta barat. Dia kemudia melanjutkan ke SMAN 11, Pinangsia.

Baca Juga: Profil Raditya Dika, Lulusan Magister Ilmu Politik Yang Pilih Jadi Komika

Reza lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1987. Reza sebelumnya beragama Islam seperti sang ibu. Dia kemudian memutuskan memeluk agama Budha dan memperdalam ajaran agama tersebut. Reza mengaku pernah ateis saat diwawancarai Dedy Corbuzier di podcast Youtube.

Reza Oktavian melepaskan masa lajangnya pada usia 33. Dia melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, Wendy Walters, pada Minggu (21/2/2021).

Karier Reza berawal dari membuat konten di Youtube. Kontennya sering mengulas game dan melakukan streaming game. Kelihaiannya bermain game membawanya menjadi atlet Esport.

Buat Grup Musik

Reza juga membentuk grup musik beraliran EDM dan Synth-pop bernama Weird Genius bersama rekanya, Eka Gustiwana dan Gerald Liu. Grup musik ini pernah mengeluarkan lagu berjudul Lathi yang meledak di pasaran hingga trending di Youtube dan Twitter.

Di dunia hiburan, pemilik akun Instagram @rapyourbae ini pernah menjadi pembawa acara, rapper, dan pemain film. Dia telah merilis sejumlah lagu dan membintangi film layar lebar berjudul Modus. Reza juga pernah membuat game sendiri.

Baca Juga: Profil Bulan Sutena, Tiktoker Cantik Pelantun Lagu Aku Terpesona

Berjiwa Sosial

Suami Wendy Walters ini mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Saluran Youtube gaming nya didedikasikan untuk Yayasan Anyo Indonesia (YAI), organisasi peduli kanker. Dia juga pernah menyewa GOR untuk dapur umum dan tempat penampungan bagi tuna wisma saat pendemi.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago