SOLOPOS.COM - Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar, (Tangkapan layar Youtube Cerita Untungs)

Solopos.com, SOLO-Mantan artis yang menjadi pendakwah, Peggy Melati Sukma, diketahui telah menikah lagi dengan Reza Abdul Jabbar, berikut ini profil sang suami.  Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebelumnya, Peggy Melati Sukma pernah menikah dengan Vice President Director Bank Artha Graha Internasional Wisnu Tjandra.  Sayangnya, pernikahan mereka kandas pada 2011 dengan usia pernikahan yang baru menginjak 4 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya Peggy Melati Sukma memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dan hingga kini dikenal sebagai seorang pendakwah.   Setelah 11 tahun menjanda, dia pun menikah dengan Reza Abdul Jabbar.

Pertemuan dan perkenalan Peggy Melati Sukma dengan suaminya itu terbilang singkat. Bahkan pernikahan mereka pun berlangsung di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Wanita kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 ini mengaku sebelumnya pernah akan dipertemukan dengan Reza. Namun waktu itu konteksnya untuk kolaborasi dakwah. Namun mereka gagal bertemu lantaran sama-sama sibuk.

Setelah lama tidak bertemu, mereka kembali terhubung. Kali ini Reza terang-terangan mengatakan hendak taaruf.  Akhirnya mereka pun sepakat bertemu di Indonesia.  “Di tahap awal karena beliau to the point menyampaikan untuk taaruf. Kita nggak bisa komunikasi panjang-panjang, nggak ada videocall- videocall an. Langsung kita menyampaikan. Setelah itu ada diskusi pendek misalnya tentang bagaimana membangun rumah tangga di bumi ini, diskusinya bukan masalah kamu tahu aku darimana bukan,” beber Peggy dikutip dari kanal Youtube Cerita Untungs pada Jumat (3/2/2023).

“Lalu abang ada jadwal ke Indonesia untuk conference. Tapi saat abang ke Indonesia, aku ada jadwal safari dakwah di Jambi. [Jelas] I will not be there. Teteh [Peggy] 8 hari safari dakwah, gimana caranya ketemu abang. Terus Bismillah serahkan aja semua kepada Allah. Enggak tahunya keesokan harinya dapat kabar separuh jadwal [safari dakwah] itu ter-cancel karena semua tim yang mengerjakan itu jatuh sakit. Akhirnya teteh balik ke Jakarta. Di momen yang sama abang juga sampai Jakarta,” beber Peggy mengenang momen kali pertama bisa bertemu Reza.

Dikenal sebagai bukan sosok sembarangan, siapakah  Reza Abdul Jabbar suami Peggy Melati Sukma? Reza Abdul Jabbar adalah seorang pengusaha yang lahir pada 1975 di Pontianak. Usut punya usut, orang tua Reza Abdul Jabbar juga berasal dari kalangan pengusaha, tepatnya dalam bidang farmasi, tekstil dan konstruksi infrastruktur.

Dikutip dari berbagai sumber, Reza Abdul Jabbar memilih untuk menekuni bidang pertanian hingga ke luar negeri. Suami Peggy Melati Sukma itu juga mengenyam pendidikan jurusan ilmu pertanian di Massey University.  Reza Abdul Jabbar tidak terlalu dikenal oleh masyarakat awam di Indonesia. Akan tetapi Reza Abdul Jabbar bukan orang sembarangan di Selandia Baru, baik di dunia bisnis maupun dunia dakwah Islami.

Dalam dunia bisnis, Reza Abdul Jabbar membuka usaha peternakan sapi di Selandia Baru dan kini sudah memiliki beberapa hektare lahan. Selain menonjol dalam urusan bisnis, Reza Abdul Jabbar juga aktif berdakwah serta menjadi imam besar di masjid Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya