SOLOPOS.COM - Pengacara Razman Arif Nasution. (Instagram/@razmannasution)

Solopos.com, JAKARTA-Nama dan profil Razman Arif Nasution menarik perhatian publik sejak dia jadi pengacara Iqlima Kim. Iqlima Kim merupakan salah satu asisten pribadi (aspri) Hotman Paris Hutapea yang memutuskan hengkang sebagai aspri.

Bahkan di akun Instagramnya, pengacara kondang ini kerap menyindir rekan seprofesinya, Hotman Paris. Selain itu, dia juga berseteru dengan selebgram Denise Chariesta.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Seperti apakah profil Razman Arif Nasution yang tengah berseteru dengan Hotman Paris Hutapea dan Denise Chariesta? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dikutip dari berbagai sumber pada Senin (20/6/2022), Razman Arif Nasution lahir pada 8 September 1970 di Singkuang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailin Natal, Sumatra Utara.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Razman Arif Nasution Pengacara BG Ditangkap Kejaksaan

Meski berasal dari Sumatra Utara, Razman Arif Nasution memeluk agama Islam. Ia pernah menempuh pendidikan tinggi di Universitas Islam Sumatera Utara dengan mengambil jurusan Tarbiyah dan lulus pada 1995.

Setelah itu, Razman melanjutkan pendidikannya di Universitas Sains Malaysia untuk memperoleh gelar S-2.
Sebelum terjun ke dunia hukum sebagai pengacara, Razman Arif Nasution pernah bekerja sebagai jurnalis. Ia bekerja di harian Medan pos dan Majalah Detektif pada periode 1992-1998.

Sementara itu, rekam jejak profil Razman Arif Nasution di dunia hukum sebagai pengacara pun tak main-main. Ia pernah menjadi Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Baca Juga: Tidak Kuat Jadi Aspri Hotman Paris, Iqlima Kim Pilih Mundur

Dan ketika ramai peristiwa penggusuran kawasan Kalijodo oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, Razman tampil sebagai pengacara warga Kalijodo, sekaligus kuasa hukum Daeng Aziz, tokoh yang menguasai wilayah Kalijodo tersebut.

Selain pernah menjadi jurnalis dan berprofesi sebagai pengacara, pengacara kondang ini juga pernah mencicipi dunia politik.  Ia pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi Partai Golkar, pada 1999 hingga 2004.

Baca Juga: Hotman Paris Unggah Pesan Ini untuk Iqlima Kim

Profil Razman Arif Nasution sebagai anggota legislatif kembali berlanjut saat dia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Mandailing Natal dan berhasil menjadi anggota DPRD di daerah yang sama pada 2004 hingga 2009. Namun untuk yang kali kedua itu, ia menjadi anggota DPRD dengan partai yang berbeda, yakni Partai Karya Peduli Bangsa, atau PKPB.

Demikian profil dan rekam jejak Razman Arif Nasution yang kini tengah berseteru dengan selebgram Denise Chariesta dan Hotman Paris Hutapea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya