SOLOPOS.COM - Ravindra Airlangga (Facebook)

Solopos.com, BOGOR—Anak Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ravindra Airlangga, segera menempati kursi di Senayan. Ravindra Airlangga akan mengisi kursi anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Golkar menggantikan almarhum Ichsan Firdaus.

Sebelumnya, anggota DPR RI Periode 2014-2019 dan 2019-2024 Fraksi Golkar Ichsan Firdaus meninggal dunia di Yogyakarta pada Minggu (27/3/2022) dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor itu meninggal dunia karena terkena serangan jantung saat berada di Yogyakarta.

Baca Juga: Anak Airlangga Hartarto akan Gantikan Ichsan Firdaus di DPR, Kenapa?

“Berdasarkan data yang dimiliki KPU Kabupaten Bogor nama berikutnya adalah Ravindra Airlangga, anak dari Ketua Umum Airlangga Hartarto. Itu yang nanti kemudian menjadi pengganti antarwaktu (PAW) almarhum Bapak Ichsan Firdaus,” ujar Anggota KPU Kabupaten Bogor, Herry Setiawan, di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu, seperti dilansir dari Antara.

Ravindra Airlangga pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 meraih suara sebanyak 57.584 suara, terbanyak kedua setelah Ichan Firdaus yang memperoleh 64.240 suara.

Proses PAW akan berlangsung di KPU RI dengan rentang waktu sekitar dua pekan setelah DPP Partai Golkar mengajukan permohonan. “Rentang waktu (proses PAW) tergantung partai mengurusnya, kalau prosesnya di KPU tidak sampai dua pekan,” kata Herry.

Baca Juga: Sering ke Solo, Ini Kenangan Paling Istimewa bagi Airlangga Hartarto

Ravindra Airlangga selama ini masuk dalam kepengurusan di jajaran ketua DPP Partai Golkar yang dipimpin ayahnya. Pria kelahiran Jakarta 28 Agustus 1991 itu dipercaya menjadi Ketua Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP Partai Golkar. Selain Ravindra Airlangga, ada juga adiknya Adanty Kurnia sebagai wakil bendahara umum.

Ravindra Airlangga kerap disebut sebagai putra mahkota Airlangga Hartarto. Tahun lalu, Ravindra Hartarto melakukan safari keliling Indonesia untuk meninjau klinik pratama Partai Golkar yang diberi nama Yellow Clinic. Klinik itu untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya