SOLOPOS.COM - Pinkan Mambo. (Instagram/@pinkan_mambo)

Solopos.com, SOLO-Sosok Pinkan Mambo kembali jadi perhatian saat dia kembali berduet dengan Maia Estianty, berikut ini profil mantan personel duo Ratu itu. Sebagaimana diketahui penyanyi ini pernah menjadi personel Ratu bersama Maia Estianty.

Selain menuai kontroversi, aksi panggung ibu lima anak ini pun menuai pujian warganet. Mereka melontarkan pujian di akun Instagram pelantun Kekuatan Cinta itu. “Formasi Ratu terbaik ya ini, yg original & lejen!” puji @fenny_ghazali dikutip dari akun Instagram @pinkan.mambo pada Senin (19/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“semoga mba pinkan kembali manggung reuni bersama ratu yaa….krn suara mbak pinkan bener2 unik ngga ada yg lain,” puji @aziezah_vita.

Berikut ini profil Pinkan Mambo seperti dikutip dari berbagai sumber pada Senin (19/9/2022). Wanita kelahiran 11 Mei 1980 ini memiliki nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo.

Baca Juga: Dicecar 30 Pertanyaan, Pinkan Mambo Mengaku Hanya Nyanyi untuk MeMiles

Pada 1999 Pinkan dikenal sebagai vokalis grup duo Ratu bersama Maia Estianty. Sebelum bergabung dengan Ratu, Pinkan adalah penyanyi latar grup band Dewa 19, yang digawangi oleh suami Maia Estianty, Ahmad Dhani. Pinkan kemudian mengundurkan diri dari Ratu akhir tahun 2004 dan memilih untuk bersolo karier. Bersama Ratu, Pinkan sempat menelurkan satu album, Bersama (2003).

Single pertama Pinkan dalam karier solonya adalah Cinta Takkan Usai ciptaan Glenn Fredly. Single tersebut merupakan bagian dari album kompilasi berjudul Best Female Idol, yang secara resmi diluncurkan 1 Desember 2004.   Pada 2006 akhirnya Pinkan merilis album perdananya bertajuk Aku Tahu Rasanya.

Baca Juga: Pinkan Mambo CLBK dengan Mantan Pacar

Album ini merupakan sebuah rangkuman kisah hidupnya dua tahun belakangan yang dituturkan dalam balutan musik pop, disko, RnB hingga nuansa rock. Album ini diproduseri oleh Pinkan sendiri bersama Senior A&R Director SONY BMG Indonesia, Jan N. Djuhana.

Pada Juli 2008, Pinkan meluncurkan album keduanya berjudul Wanita Terindah, dengan hits single pertama berjudul Kekasih Yang Tak Dianggap yang pernah dipopulerkan oleh Armada.

Sedangkan profil Pinkan Mambo di kehidupan pribadi dan asmara terasa penuh liku. Pada 2004, dia berencana menikah dengan Mayzal Reza Tobroni. Tapi pernikahan itu batal karena Pinkan diketahui hamil dengan Sandy Sanjaya.

Pinkan yang saat itu masih memeluk Agama Islam, melahirkan anak pertamanya, Muhammad Alfa Rezel (setelah memeluk Agama Kristen mengikuti ibunya hanya memakai nama Alfa Rezel saja) pada tanggal 28 Januari 2005 tanpa didampingi ayah bayi tersebut dan belum dalam status menikah.

Baca Juga: Pinkan Mambo berdamai dengan ibunda

Akhirnya Pinkan menikah dengan Sandy Sanjaya yang berlangsung 30 April 2005. Mereka dikaruniai anak kedua, Michelle Ashley Rezya pada tanggal 17 April 2006. Pernikahan ini pun sempat berada di ambang kehancuran saat Sandy melayangkan gugatan cerai pada 1 Desember 2006. Pada 14 Oktober 2009, Pinkan resmi bercerai dengan Sandy Sanjaya. Beberapa bulan setelah bercerai ia menjalin hubungan dengan DJ Steve namun pada akhirnya putus karena tidak mendapat restu dari ibu Pinkan.

Pada tahun 2013, Pinkan yang telah berpindah agama menjadi Kristen bersama kedua anaknya dari pernikahan sebelumnya, menikah di Los Angeles dengan seorang pembuat video klip bernama Steve Wantania yang ditemuinya di Amerika Serikat.  Dari pernikahan ini, Pinkan melahirkan anak ketiganya, Queen Chara Wantania pada tanggal 17 Juni 2015. Dan anak keempatnya, King Luke Wantania pada tanggal 17 Agustus 2017. Dan anak kelima, Queen Abby Wantania pada 1 September 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya