SOLOPOS.COM - Marcus Rashford (Manutd.com)

Profil pemain Marcus Rashford yang mulai disorot usai menjadi pahlawan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Tak banyak orang mengenal Marcus Rashford. Namun striker belia Manchester United itu menjadi perbincangan dalam sepekan terakhir. Ya Rashford mampu mencetak empat gol dalam dua laga debut-nya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rashford menjalani debut di Liga Europa bersama tim senior MU saat menjamu FC Midtjylland, Jumat (26/2/2016). Rashford langsung memborong dua gol untuk membawa MU menang 5-1 dan memastikan lolos ke 16 besar. Dua hari kemudian performa apik Rashford berlanjut.

Ekspedisi Mudik 2024

Striker 18 tahun itu akhirnya menjalani debut di Liga Premier Inggris saat MU menjamu Arsenal, Minggu (28/2/2016) malam WIB. Lagi-lagi Rashford mampu memborong dua gol. Tak hanya itu dia juga menyumbang satu assist untuk membawa MU menang 3-2.

Rashford memang bak ketimpa durian kala sejumlah penyerang utama MU harus cedera seperti Wayne Rooney dan Anthony Martial. Bahkan Will Keane yang juga merupakan striker belia MU yang kerap dijadikan pelapis Rooney dan Martial pun harus menepi. Van Gaal pun mau tak mau memasang Rashford yang minim pengalaman di level utama.

Namun dia mampu membuktikannya. Empat gol di dua laga debut bisa dicetak. Kini dia pun mulai disamakan dengan Rud Van Niostelrooy atau bahkan Dwight Yorke dan Andy Cole. Dan tentu, dia sudah bisa menarik hati Van Gaal dan suporter Setan Merah.

Sebelum bergabung dengan MU, Rashford adalah pemain Flecther Moss Junior. Dia kemudian mengikuti jejak Wes Brown, Danny Welbeck, dan Ravel Morrison datang dari Didsbury ke Old Trafford. The Red Devils harus bersaing ketat dengan rivalnya, Manchester City, untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Manchester itu.

Pada Juli 2014 lalu Rashford memutuskan untuk bergabungan dengan MU dan sejak saat itu bergabung dengan skuat Paul McGuinness, Pelatih Akademi MU. Rashford memang sudah bermain impresif sejak bergabung dengan U-21. Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu berhasil mencetak gol pertamanya kala MU U-21 mengalahkan Leicester U-21 dengan skor 6-1. Gol-golnya pun mulai muncul sejak saat itu.

Direktur Akademi MU, Nicky Butt, sangat mengagumi bakat Rashford kala pertama kali bergabung dengan MU. “Marcus luar biasa, anak yang sangat bertalenta, baik, juga pekerja keras. Dia selalu bisa merubah performa tim. Dia meledak dan mencetak gol,” ujar mantan gelandang MU itu dilansir Mirror.co.uk, Jumat, (26/2/2016).

Sebagai pelatih U-21, McGuinness pun juga tak mau kalah membanggakan pemain mudanya itu. “Dia memberikan sisi yang menarik dari permainan dan kita bisa melihat pertandingan yang menarik. Dia muncul dan dapat bermain lebih,” ujar pelatih 64 tahun itu. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya