Profil Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang Meninggal Saat Jumatan

Berikut ini terdapat profil atau biodata dari Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang meninggal dunia saat hendak menunaikan salat Jumat.
SHARE
Profil Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang Meninggal Saat Jumatan
SOLOPOS.COM - Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat profil singkat dari Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang baru saja meninggal dunia saat menunaikan salat Jumat hari ini (10/12/2021).

Oded M Danial pingsan saat tengah melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung, Jawa Barat. Kemudian, Oded dilarikan ke RS Muhammdiyah Kota Bandung, tetapi nyawanya tak tertolong.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Baca Juga:  Di Merapi Ada Mbah Maridjan, Siapa Juru Kunci Gunung Semeru?

“Betul katanya A1, saya juga akan ke rumah sakit,” ujar seorang pegawai Humas Pemkot Bandung, dikutip dari Liputan6.com. 

Adanya berita meninggalnya Wali Kota Bandung tersebut, banyak yang penasaran siapa profil atau biodata dari Oded M Danial?

Baca Juga:  Ucapan Selamat Hari Ibu, Kata-katanya Bisa Menyentuh Hati

Berikut ini profil atau biodata singkatnya, yang Solopos.com kutip dari berbagai sumber.

Ekspedisi Energi 2022

Profil Oded M Danial

1. Kecil di Pedesaan

Profil pertama dari Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang meninggal dunia hari ini, mengulas tentang kehidupan masa kecilnya.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 15 Oktober 1962 ini dibesarkan di pedesaaan dan lingkungan yang kesederhanaan. Meski hidup di desa, Oded M Danial aktif melakukan dakwah atau berceramah dari satu kampung ke kampung lainnnya.

Baca Juga:  Biodata Jeff Smith, Artis JS yang Terjerat Narkoba Lagi

2. Pernah Menjadi Ketua RW

Profil kedua dari Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang meninggal dunia baru-baru ini menginformasikan tentang pengabdiannya kepada masyarakat.

Karena memiliki jiwa yang santun dan dekat kepada masyarakat, pria yang kerap disapa Mang Oded ini pernah menjadi Ketua RW 01, Sukaraja, Cicendo, Bandung.

Baca Juga:  Misteri Peri Cantik Penggoda di TPU Bonoloyo Solo, Pernah Diisengin?

3. Riwayat Pendidikan

Profil ketiga dari Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang baru saja meninggal dunia ini, menginformasikan tentang riwayat pendidikannya.

Dari SD hingga SMK ia tempuh di Tasikmalaya dari 1976-1982. Ia juga menempuh pendidikan tinggi di FISIP Universitas Pasundan Bandung.

Baca Juga:  Kampung Belanda Solo: Dulu Ada 150 Bangunan Kuno, Kini Hanya Separonya

4. Karier Politik

Profil keempat dari Oded M Danial, Wali Kota Bandung yang baru saja meninggal dunia ini, membeberkan tentang karier politiknya.

Ia pernah bergabung dalam Pelajar Ilam Indonesia dan menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandung. Untuk karier politiknya, dia pernah menjadi anggota DPRD Bandung dari 2009-2018, Wakil Ketua Komisi B DPRD Bandung, hingga Wakil Wali Kota Bandung 2013-2018 mendampingi Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ide Kado untuk Hari Ibu: Murah, Sederhana Tapi Mengesankan



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago