Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Profil Naisa Alifia Yuriza, Youtuber Muda yang Berpenghasilan Fantastis

Berikut ini profil Naisa Alifia Yuriza yang terhitung sukses sebagai Youtuber muda.
SHARE
Profil Naisa Alifia Yuriza, Youtuber Muda yang Berpenghasilan Fantastis
SOLOPOS.COM - Naisa Alifia Yuriza. (Instagram/@naisaalifiayuriza)

Solopos.com, SOLO-Nama Naisa Alifia Yuriza sukses mencuri perhatian, seperti apakah profil Youtuber belia ini? Asal tahu saja nih sekali pun berusia belia, anak sulung dari tiga bersaudara ini memiliki penghasilan fantastis.

Saat kali pertama eksis, dia menyajikan konten mengenai social experiment. Dia mengunggah kehidupan anak-anak jalanan yang kurang beruntung. Video tersebut mendapatkan respons positif dan luar biasa dari para penonton YouTube.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pengakuan Naisa Alifia Yuriza memiliki hingga 20 kru jadi sorotan, tentu profil sang Youtuber belia berikut penghasilannya ini semakin bikin penasaran ya. Pengakuan punya 20 kru itu diungkapkannya saat tampil di Hitam Putih yang dipandu pembawa acara Deddy Corbuzier pada 2019 lalu.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Berapa Sih Pajak Penghasilan Influencer dan Youtuber?

“Krunya ada berapa?” tanya  Deddy Corbuzier di acara tersebut seperti dikutip dari kanal Youtube Trans7 Official pada Senin (27/6/2022).

“Kalo total ada 20 orang,” jawab perempuan kelahiran Pekanbaru, Riau, 24 Juli 2007 tersebut.

Jawabannya ini tentu mengejutkan Deddy Corbuzier. Dia lantas membandingkan dirinya yang hanya mempekerjakan kru kurang dari 20 orang. Selanjutnya Deddy Corbuzier pun meminta Naisa memerinci jumlah kru sesuai bagian masing-masing.

“Yang ngedit 10 orang,” papar Naisa.

Baca Juga: Ingin Pelihara Kucing? Cek Dulu Tips dari YouTuber Pecinta Kucing Ini

“Busyet! Elo mau bikin film Avenger?” ledek Deddy Corbuzier.

“Iya aku juga tayang tiap hari di Youtube. Di Instagram juga ada yang ngedit foto. Aku ada adik-adikku juga. Adik-adikku bikin Youtube. Kameramen 5 orang dan lainnya administrasi. Kalo jumlah kamera ada sekitar lupa juga sih sekitar lima mungkin, lupa,” paparnya.

Deddy Corbuzier pun menanyakan apakah ke-20 orang itu merupakan anggota keluarga semuanya atau orang luar?  “20 orang itu pegawai semuanya bukan keluarga,” jawabnya.

Punya kru sebanyak 20 orang sudah pasti penghasilan sang Youtuber sangat besar. Hal ini karena dia harus memberikan gaji untuk 20 orang kru.

Baca Juga: Ria Ricis Ingin Berhenti Jadi Youtuber, Begini Respons Suami

“Gaji 20 orang itu nggak murah, ya. Berapa penghasilannya?” tanya Deddy.

“Penghasilan [pasti] dari adsense dan Instagram aku kurang tahu yang ngurusin administrasi. Tapi kurang lebih Rp50 juta an per bulan total adsense.. kalo untuk gaji timku Rp40 jutaan per bulan,” beber Naisa.

Naisa mengatakan penghasilannya bukan hanya dari Youtube, melainkan juga dari endorse. Sehingga dia tidak merasa keberatan mengeluarkan Rp40 juta per bulan hanya untuk gaji kru.  Untuk urusan rekruitmen dan wawancara, dia menyerahkan kepada tim.

Tak hanya berisi mengenai social experiment, layaknya bocah pada umumnya, kontennya juga berisi hiburan, bahkan juga membahas permainan PUBG. Ia pun sangat suka bermain game yang terkenal ini.

Baca  Juga: Profil Nessie Jugde, Youtuber Kelahiran Solo yang Diselingkuhi Pacar

Profil Naisa Alifia Yuriza sebagai content creator atau Youtuber justru berawal sebagai gamer. Awalnya dia justru dikenal di antara para gamer, karena Naisa memainkan game PUBG, disertai voice chat yang lucu, selayaknya anak seumurannya.

Perhatian publik mulai tersorot padanya saat dirinya mengunggah video mengenai kehidupan anak jalanan. Tak hanya itu saja, ia bahkan mau berinteraksi dengan mereka.

Video berkonten sosial tersebut, sukses meningkatkan pamornya sebagai Youtuber sekaligus jumlah subscribers-nya. Hingga diundang di beberapa acara televisi nasional. Ia berkata, tak ada target khusus atau tertentu mengenai konten yang akan disajikan. Dirinya hanya senang mennciptakan berbagai konten tersebut, tanpa ada tekanan apapun, dan juga Naisa sendiri yang memberikan ide, kemudian didiskusikan bersama tim kreatif lainnya.

Sempat dikecam karena menyajikan prank PUBG. Dirinya sempat dikoomentari negatif mengenai unggahannya terkait prank PUBG. Naisa mengaku bahwa hal tersebut hanya untuk fun, jokes, tanpa maksud menyinggung siapapun. Setelah itu Naisa menyampaikan permohonan maaf untuk pihak yang merasa dirugikan.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode