SOLOPOS.COM - Mamah Dedeh. (Antara)

Solopos.com, SOLO – “Curhat dong, mah!” begitu kalimat khas dalam acara Mamah dan Aa yang diisi pendakwa Mamah Dedeh. Profil Mamah Dedeh cukup banyak dicari karena namanya yang cukup masyhur.

Mamah Dedeh lahir dengan nama Dede Rosidah. Ia lahir di Ciamis, Jawa Barat pada 5 Agustus 1951 silam. Mamah Dedeh merupakan salah satu anak dari seorang Kiai Sujai.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Mamah Dedeh menikah dengan Syarifuddin yang juga anak dari kiai yang dari Betawi, yakni KH Hasan Basri. Pernikahannya dikaruniai empat orang.

Baca Juga: Profil Zainuddin MZ, Dai Sejuta Umat, Ceramahnya Selalu Bikin Teduh

Sejak SD, Mamah Dedeh sudah terbiasa mengisi ceramah pengajian di kampung. Kemudian, setelah lulus SMP, Mamah Dedeh melanjutkan pendidikan di Pendidikan Guru Agama (PGA).

Dede Rosidah kondang dengan profil panggung Mamah Dedeh saat aktor Benyamin Sueb mengajaknya tampil di program radio pada 1994 silam. Sejak saat itu, ia mendapatkan nama Mamah Dedeh karena ia membesarkan anak-anak angkat.

Nama Mamah Dedeh semakin kondang sejak mengisi acara Mamah dan Aa yang ditayangkan di Indosiar sejak 2008. Dalam acara itu, Mamah Dedeh bertindak sebagai penceramah didampingi Abdel selaku pembawa acara.

Baca Juga: Profil Bos PS Store Putra Siregar: Bolak-Balik Kena Kasus

Acara itu ternyata mendapatkan respons positif dari masyarakat. Dari acara itu, Mamah Dedeh menjadi idola emak-emak majelis taklim.

Mamah Dedeh digemari karena gaya dakwahnya yang unik. Banyak yang menilai Mamah Dedeh sebagai penceramah yang blak-blakan, jujur, lucu, dan periang. Maka tak heran Mamah Dedeh memiliki banyak penggemar.

Sebagian dari artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Profil Mamah Dedeh, Pedakwah Kondang yang Berjuang Lawan Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya