Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Profil Mahalini Kekasih Rizky Febian

Kembali jadi sorotan warganet, berikut ini profil Mahalini Raharja.
SHARE
Profil Mahalini Kekasih Rizky Febian
SOLOPOS.COM - Mahalini Raharja. (Instagram/@mahaliniraharja)

Solopos.com, SOLO-Kembali jadi sorotan warganet, berikut ini profil Mahalini Raharja. Belum lama ini, warganet digemparkan dengan video yang diduga kekasih Rizky Febian itu tengah merokok di kelab malam. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Viralnya video ini berawal dari cuitan Mahalini soal kehebohan di Tiktok. Belum diketahui apa yang dibahasnya, namun kekasih Rizky Febian ini membantah sesuatu. “Suka sedih lihat komentar orang nge-tag aku di Tiktok. Padahal di video itu bukan aku,” tulis Mahalini.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Salah satu warganet dengan akun @Aissdyana mengunggah sebuah video di kolom komentar yang memperlihatkan seorang wanita tengah merokok di kelab malam. “Yang ini nggak Lini?” tanya si pemilik akun dikutip dari Twitter pada Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Lagu You’re Mine Ungkapan Kasih Rizky Febian dan Mahalini

Sejumlah warganet memberikan respons beragam terkait video tersebut. Tak sedikit warganet membela pelantun Satu Tuju ini.

Jadi sorotan warganet, berikut ini profil Mahalini Raharja seperti dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (23/9/2022).  Mahalini terlahir dengan nama Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja pada tanggal 4 Maret 2000 di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Mahalini terlahir dari keluarga yang menganut agama Hindu dan bersuku adat Bali. Nama depan Mahalini menggunakan nama khas Bali. Ni Luh berarti berjenis kelamin perempuan dan Ketut yang menandakan ia merupakan anak keempat.

Ia adalah anak dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini. Ia diketahui memiliki dua kakak laki-laki bernama I Gede Dion Raharja dan Jody Raharja serta satu kakak perempuan. Mahalini menghabiskan masa kecilnya di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Baca Juga: Foto Berdua Rizky Febian, Mahalini Ucapkan Selamat Hari Valentine

Sebelum tertarik terhadap dunia musik, Mahalini menyukai bidang model ketika duduk di bangku taman kanak-kanak. Awal ketertarikannya terhadap bidang musik yakni ketika melihat sang ayah sering bernyanyi karaoke di rumah, Mahalini pun tertarik dan ingin ikut bernyanyi. Sejak kelas V SD Mahalini mengikuti kursus vokal untuk untuk mengasah kemampuan bernyanyinya.

Pada saat kelas 2 SMP, Mahalini dimasukkan oleh gurunya ke grup vokal di sekolah. Sejak saat itu dirinya mulai tertarik dengan dunia musik dan berpartisipasi dalam lomba-lomba menyanyi berskala lokal hingga tingkat daerah. Memasuki masa SMA, Mahalini mulai berani tampil sebagai penyanyi solo. Ia sering terpilih untuk mewakili sekolah setiap ada perlombaan menyanyi. Ketika duduk di bangku perguruan tinggi di sela-sela aktivitas kuliahnya, ia masih menjalankan hobi bernyanyinya dengan mengcover lagu-lagu untuk diunggah di saluran Youtube pribadinya.

Mahalini mengenyam pendidikan jenjang SMP di SMP Negeri 1 Denpasar lalu melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Denpasar jurusan IPA. Ketika SMA ia mendapatkan beasiswa prestasi dari bakat menyanyinya.Pada tahun 2018 Mahalini melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Mahasaraswati Denpasar mengambil jenjang S-1 dalam program studi Pendidikan Dokter Gigi.

Baca Juga: Rizky Febian dan Mahalini Resmi Jadian, Begini Reaksi Warganet

Selama setahun pada 2019 ia cuti dari masa kuliah untuk mengikuti Indonesian Idol lalu setelah aktif selama satu semester di tahun 2020 dirinya kembali nonaktif selama semester genap di tahun tersebut untuk mengembangkan karier di dunia seni musik. Mahalini kehilangan ibunya, Ni Nyoman Serini meninggal dunia pada   8 Juli 2021, usai terpapar Covid-19.

Pada 7 Februari 2022, Mahalini resmi menjalani hubungan asmara dengan anak komedian Sule, Rizky Febian. Hubungan keduanya dinominasikan dalam penghargaan Obsesi Awards 2022 dalam kategori Pasangan Selebriti Terbucin

Profil Mahalini di dunia hiburan Tanah Air dimulai pada 2019, saat mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim kesepuluh. Sebelumnya dirinya pernah mengikuti ajang yang sama di musim kesembilan namun mengalami kegagalan sewaktu audisi. Awal mulai dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol musim kesepuluh dimulai dari undangan untuk mengikuti audisi Indonesia Idol di Bali, setelah lolos audisi pada  Juni 2019. Mahalini melanjutkan audisi ke Jakarta dan berhasil mendapatkan golden ticket. Pada bulan September 2019 dirinya memasuki masa karantina.

Baca Juga: Lirik Lagu Sisa Rasa – Mahalini

Setelah lolos tahap audisi dan melalui proses karantina kompetisi selama 4 bulan, pada tanggal 3 Februari 2020, ia tereliminasi dan menempati posisi sebagai lima besar. Adapun sebagai mantan finalis, secara otomatis ia ditangani oleh perusahaan manajemen artis milik MNC Group, Star Media Nusantara.

Enam bulan pasca lulus dari Indonesian Idol tepatnya pada 7 Agustus 2020, ia bersama Nuca—yang juga merupakan alumni Indonesian Idol, merilis single duet berjudul Aku yang Salah yang diciptakan oleh Pika Iskandar di bawah naungan label Hits Records. Ini menjadi penanda tergabungnya Mahalini dalam label tersebut di awal karier bermusiknya sebagai penyanyi setelah lulus dari Indonesian Idol.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode