SOLOPOS.COM - Lukman Sardi. (Instagram/@lukmansrd)

Solopos.com, SOLO-Pemeran Arif Dirgantara di webseries Kupu-Kupu Malam adalah aktor senior Lukman Sardi. Seperti apa profilnya? Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Di web series itu diaberadu akting dengan Michelle Ziudith dan Rizky Nazar.  Tokoh yang diperankan Lukman Sardi dikisahkan sebagai pengusaha kaya raya yang memiliki anak bernama Melina, yang diperankan Steffi Zamora.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dikisahkan di series tersebut, walau keluarga sang pengusaha terlihat harmonis dari luar, ternyata ia suka bermain dengan Kupu-Kupu Malam sampai terpincut dengan Laura alias Flo. Aktingnya di series itu bersama Michelle Ziudith sukses mencuri perhatian.

Baca Juga: Artis Indonesia yang Berperan Jadi PSK, Terbaru Michelle Ziudith

Berikut ini profil Lukman Sardi pemeran Arif Dirgantara di series Kupu-Kupu Malam. Dikutip dari berbagai sumber, Lukman Sari adalah aktor, produser, dan sutradara Indonesia. Ia merupakan putra dari dari komponis legendaris Indonesia, Idris Sardi, adik dari pemeran dan penyanyi Indonesia, Santi Sardi, serta kakak dari pemeran Indonesia, Ajeng Triani Sardi.

Ia akrab dipanggil dengan sebutan Memet oleh sahabat-sahabat terdekatnya. Lukman merupakan putra musikus dan pemain biola legendaris Indonesia, Idris Sardi dan Zerlita. Ayahnya bercerai saat Lukman belum genap berusia tiga tahun.

Baca Juga: Daftar Pemain Web Series Kupu-kupu Malam, Ada Michelle Zuidith dan Lukman Sardi

Lukman merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Sejak belia, Lukman sudah mengasah kemampuan akting melalui empat film drama yang cenderung mempertontonkan akting menguras air mata, yaitu Kembang-Kembang Plastik (1978), Pengemis dan Tukang Becak (1979), dan Anak-Anak Tak Beribu (1980).

Sebelum terjun menjadi aktor profesional, Lukman sempat menjadi seorang penjual asuransi dan mendirikan sebuah taman kanak-kanak. Kemudian, ia akhirnya bermain dalam sebuah sinetron bertajuk Cinta Yang Kumau. Dari sana, ia mendapat tawaran dari Mira Lesmana untuk mengikuti penyeleksian pemeran film kolosal Gie. Walaupun mendapat peran kecil dalam film tersebut, aktingnya cukup mencuri perhatian.

Baca Juga: Sinopsis Kupu-kupu Malam, Web Series Dewasa yang Tayang di WeTV

Saat ini, selain berprofesi sebagai seorang aktor, pemeran Arif Dirgantara ini juga bekerja di MNC Pictures sebagai produser kreatif.

Dalam kehidupan pribadinya, Lukman menikah dengan Pricillia Pullunggono yang berusia 13 tahun lebih muda dari dirinya pada 28 Maret 2009. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, yakni Akiva Dishan Ranu Sardi (28 Desember 2009), Akira Deshawn Yi Obelom Sardi (15 Mei 2012), Akino Dashan Kaimana Sardi (1 Agustus 2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya