SOLOPOS.COM - Ki Joko Bodo. (Instagram/@sahabatnetizen)

Solopos.com, SOLO — Mantan paranormal Ki Joko Bodo meninggal dunia pada hari ini, Selasa (22/11/2022). Kabar duka tersebut membuat masyarakat kembali mengingat profil dari sosok pria satu ini.

Ki Joko Bodo diketahui memiliki nama asli Agus Yulianto. Dahulu, dia dikenal sebagai sosok paranormal yang sering tampil di televisi. Namun, pada 2017, dia memilih alih profesi menjadi pemandu tur wisata, atau dikenal dengan tour leader.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan sembarang tour leader. Ki Joko Bodo bergelut di bidang wisata rohani sehingga mengharuskannya pergi ke berbagai negara. Mulai dari India, Arab Saudi, Roma, dan negara lainnya. “Kalau Islam aku misalnya jadi tour leader ke Makkah. Kalau Hindu ke India. Negara-negara spirit agama, seperti Hindu, Buddha, Kristen, Katolik, Islam,” ucap dia, dilansir Antara pada 2017.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya alih profesi, dari profil Ki Joko Bodo yang ada, dia juga mengubah penampilannya. Semula Ki Joko Bodo begitu identik dengan rambut gondrong dan kumis tebalnya. Namun, di penampilan terbarunya, Ki Joko Bodo tampak lebih segar.

Baca Juga: Ditanya Dukung Siapa di Piala Dunia 2022, Ini Jawaban Gibran

Rambut yang dahulu gondrong, dia pangkas menjadi pendek. Ki Joko Bodo mengaku bosan dengan rambut gondrongnya itu.

“Membosankan, walaupun masyarakat senang tapi aku bosan. Kadang-kadang aku melihat diriku itu bosan,” ungkap dia, 2017 yang lalu.

Baca Juga: Kabar Duka: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Dari profilnya diketahui, Ki Joko Bodo lahir di Singaraja, Bali, pada 17 Februari 1964. Dia pernah bermain film Terowongan Casablanca pada 2007. Kemudian, dia juga sempat mendirikan grup band dengan nama 3 Mantra di tahun yang sama.

Sebagai informasi, Ki Joko Bodo meninggal dunia pada hari ini, Selasa (22/11/2022) pagi di usia 57 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Baca Juga: Mengenal Sesar Cimandiri, Sesar Tua Penyebab Gempa Bumi Cianjur 5,6 M

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya