Profil Kevin Gomes: Pemain Belakang Serba Bisa Siap Kawal Persis Solo

Kevin Gomes mengawali karier sepak bola di Brasil. Dia bergabung bersama klub pemuda Copinha sebelum bergabung ke Araxa Esporte Clube pada 2018 yang berlaga di Campionato Mineiro.
SHARE
Profil Kevin Gomes: Pemain Belakang Serba Bisa Siap Kawal Persis Solo
SOLOPOS.COM - Kevin Gomes (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo telah mengumumkan penggawa terbaru mereka untuk Liga 1 2022/2023 mendatang yaitu pemain belakang berdarah Brasil, Kevin Gomes.

Pemain bernama lengkap Kevin Gomes de Oliveira resmi bergabung dengan Laskar Sambernyawa setelah diumumkan pada Selasa (17/6/2022) malam. Kehadiran Kevin Gomes membuat pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, memiliki banyak opsi di barisan pertahanan.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pemain kelahiran 24 Juni 1998 itu bisa beroperasi di beberapa posisi di lini belakang. Kevin Gomes biasa beroperasi sebagai bek kiri. Namun, dia juga mampu bermain sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Selama bermain di Persita Tangerang dia sudah bermain sebanyak 15 laga. Kevin juga hanya mendapat satu kartu kuning. Sebelum membela Persita Tangerang, Kevin sempat membela Kalteng Putra dan Borneo FC.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Kevin Gomes bermain sebanyak 26 kali bersama Kalteng Putra dan permainan konsistennya sempat beberapa kali membuat dia dipanggil untuk mengikuti pelatihan Timnas Indonesia U-22. Pada Liga 1 2020, Kevin Gomes pindah ke Borneo FC, setelah Kalteng Putra terdegradasi ke Liga 2.

Kevin Gomes mengawali karier sepak bola di Brasil. Dia bergabung bersama klub pemuda Copinha sebelum bergabung ke Araxa Esporte Clube pada 2018 yang berlaga di Campionato Mineiro. Hingga 2019, Kevin Gomes bermain sebanyak 12 kali di klub tersebut.

Kevin adalah putra legenda Persebaya Surabaya, Gomes de Oliveira.

Baca Juga: Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Kepindahan menuju Persis Solo dianggap sebagai sebuah tantangan dan perjalanan baru dalam karirnya. Dia berharap bisa bekerja dengan baik ke depannya untuk memenuhi kebutuhan tim.

“Sangat senang dan merasa terhormat bisa dipanggil untuk bergabung bersama keluarga besar Persis Solo. Saya berharap bisa nyaman di sini dan dapat bekerja dengan baik ke depannya,” kat dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago