SOLOPOS.COM - Jimin BTS. (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini profil Jimin BTS yang membuat penggemar penasaran lantaran memutuskan hiatus diduga untuk diet. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Meski hiatus dari Instagram, namun dia membuktikan rasa cintanya pada Army saat dia online di tengah malam hanya untuk berbicara dengan penggemar tercintanya di Weverse. Kali terakhir dia muncul adalah setelah set Lollapalooza J-Hope saat keduanya berada di Chicago.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini juga berlaku untuk Instagram tapi berat badanku sedikit bertambah jadi aku tidak banyak menunjukkan wajahku… tapi aku mulai berdiet lagi jadi tunggu sebentar!” ungkapnya seperti dikutip dari koreaboo.com pada Jumat (2/9/2022).

Jimin BTS mungkin malu dengan pipinya yang chubby, berikut ini profil dirinya. Tapi sebenarnya bagi Army, penambahan berat badannya tidak masalah. Ketika dia siap untuk mengungkapkan visual pasca-dietnya, penggemar akan dengan sabar menunggu kemunculannya.

Baca Juga: Foto Diduga V BTS dan Jennie Blackpink Beredar, Begini Reaksi Warganet

Dikutip dari berbagai sumber pria bernama asli Park Ji-min ini kelahiran  13 Oktober 1995.  Ia merupakan anggota dari grup vokal pria BTS, dengan posisi sebagai vokalis dan penari utama

Park Ji-min lahir di Geumsa-dong, Distrik Geumjeong, Busan, Korea Selatan.  Ia merupakan anak tertua dari dua bersaudara. Saat SMP dia adalah siswa yang cerdas dan selalu menjadi ketua kelas.

Saat SMA Jimin masuk Busan Arts High School, mengambil jurusan tari modern dan balet kontemporer. Jimin menjadi “siswa terbaik” karena bakat menari dan nilai akademik yang bagus.  Gurunya menyarankan Jimin ikut audisi idola pop Korea dan diterima di Big Hit Entertainment.

Dia pindah dari Busan ke Seoul dan bersekolah di Korean Arts High School. Di sana ia bertemu Kim Tae-hyung alias V, yang kemudian menjadi teman satu grup di BTS.  Dia menjalani masa pelatihan di Big Hit Entertainment kurang dari 1 tahun, sebelum debut dengan BTS pada 13 Juni 2013.

Baca Juga: Jimin BTS Isi Soundtrack Drama Our Blues

Dia merupakan anggota terakhir yang masuk BTS. Saat ini dia kuliah di Global Cyber University di Cheonan, Korea Selatan; yaitu sebuah universitas terbuka yang berbasis daring.

Profil Jimin sebagai anggota BTS yang menelurkan lagu solo dimulai pada 2016 dengan merilis Lie di album Wings dan Serendipity dari album Love Yourself: Her pada pada 2017.

Kedua lagu solo Jimin Serendipity dan Lie melampaui 70 juta stream di Spotify, rekor pertama dalam lima tahun terakhir sebagai lagu solo K-pop setelah Psy Gentleman. Lagu-lagu itu juga satu-satunya lagu solo oleh anggota BTS yang masuk Official Chart’s 20 di Inggris. Serendipity juga menjadi lagu solo pertama oleh anggota BTS yang melampaui 100 juta views di Youtube.

Baca Juga: Jimin BTS Sembuh dari Covid-19 dan Operasi Usus

Pada 2019, Jimin bersama Jin dan Jungkook berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris Charli XCX menyanyikan lagu berjudul Dream Glow untuk soundtrack album Game BTS World.

Pada 2014, Jimin berkolaborasi dengan sesama anggota BTS Jungkook merilis lagu Christmas Day sebuah lagu terjemahan Korea dari Mistletoe karya Justin Bieber, lirik Korea lagu tersebut ditulis sendiri oleh Jimin. Kemudian, tahun 2017 Jimin berkolaborasi kembali dengan Jungkook dengan merilis cover lagu We Don’t Talk Anymore, yang aslinya dibawakan oleh Charlie Puth dan Selena Gomez.

Profil Jimin BTS bukan hanya dikenal sebagai penyanyi, dia juga mulai berpartisipasi dalam berbagai acara variety shows seperti Hello Counselor, Please Take Care of My Refrigerator, and God’s Workplace pada 2016. Pada tahun yang sama, ia mulai menjadi MC khusus di acara-acara seperti Show! Music Core dan M Countdown. Pada Desember ia juga berpartisipasi dalam duet di KBS Song Festival bersama Taemin dari Shinee.

Baca Juga:  Lagu Solo Jimin BTS Cetak Rekor di Youtube

Pada 31 Desember 2018, member boyband BTS ini merilis lagu solo ciptaannya di SoundCloud yang berjudul Promise. Promise dikomposeri oleh Jimin dan salah satu produser Big Hit Entertainment Slow Rabbit. Lagu Promise memecahkan rekor streaming terbanyak selama 24 jam pertama di SoundCloud sebanyak 8,5 juta kali mengalahkan lagu dari penyanyi Amerika Drake yaitu Duppy Freestyle dan sudah menembus 100 juta kali streaming dalam kurun waktu 42 hari terhitung sejak tanggal rilis.

Pada 27 Februari 2019, Jimin menerima penghargaan dari Masyarakat Konservasi Budaya Kim Baek Bong untuk tarian kipas tradisional Korea di Melon Music Awards 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya