SOLOPOS.COM - Maudy Ayunda dan suaminya. (Instagram/@maudyayunda)

Solopos.com, SOLO — Kabar pernikahan artis cantik Maudy Ayunda menjadi buah bibir di media sosial. Sosok pria beruntung bernama Jesse Choi yang disebut sebagai suami Maudy Ayunda pun tak luput dari sorotan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (23/5/2022), Jesse Choi adalah pria berdarah Korea yang berstatus sebagai warga negara Amerika Serikat. Dia adalah teman satu kampus Maudy saat menempuh pendidikan master di Stanford University.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan profil LinkedIn, Jesse Choi diketahui memiliki pekerjaan mentereng. Dia diketahui menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures.

Sebelumnya, suami Maudy Ayunda ini, mengawali karier di Bain & Company sebagai Senior Associate Consultant pada 2013 hingga 2016. Lalu, ia pernah menduduki posisi di bagian Marketing di Thumbtack pada 2016.

Selama kurang dari satu tahun, Jesse menjabat posisi tersebut. Sejak tahun 2016 hingga 2019, Jessie bekerja sebagai Private Equity Investor di Bain Capital.

Baca juga: Maudy Ayunda Diduga Menikah, Instagramnya Banjir Ucapan Selamat

Makin meroket, dia berkarier menjadi Venture Investor di Playground Global, yang ia jalani selama empat bulan yaitu dari Juni sampai September 2020. Tak hanya itu, Jesse juga berperan sebagai investor The 21 Fund, yang merupakan seed funding yang berinvestasi pada ide-ide bisnis yang disampaikan mahasiswa GSB Stanford University.

Jesse Choi, suami Maudy Ayunda
Jesse Choi, suami Maudy Ayunda. (LinkedIn)

Hijrah ke Jakarta

Setelah melalui diskusi yang panjang dengan Maudy Ayunda, akhirnya Jesse Choi pindah ke Jakarta pada November 2021. Dia membagikan kisah cintanya dengan pelantun tembang Perahu Kertas itu di akun Medium pribadinya.

“Pada akhirnya ada 4 alasan untuk pindah: cinta, pertumbuhan, kebanggaan, dan kesempatan. Pada hari pertama saya di GSB (Stanford), saya bertemu dengan gadis Indonesia yang luar biasa,” tulis Jesse Choi seperti dikutip dari Twitter.

Menurut Jesse Choi, Maudy Ayunda adalah sosok yang memiliki hati besar untuk negaranya. Maudy Ayunda juga mendorong Jesse Choi untuk lebih global.

“Kami mulai berkencan cukup awal, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, Covid-19, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan,” lanjut suami Maudy Ayunda.

Baca juga: Trending di Twitter, Inikah Sosok Suami Maudy Ayunda?

Kehadiran Maudy Ayunda membuat kehidupan Jesse Choi semakin terberkati. “Kita serupa, tetapi berbeda dalam semua hal yang benar,” jelas Jesse Choi.

Sebelum menikah, kabarnya Jesse Choi adalah seorang atheis. Namun, kini dia dikabarkan telah masuk Islam dan menjadi mualaf sebelum resmi menjadi suami Maudy Ayunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya