SOLOPOS.COM - Jaimerson da Silva Xavier belum bisa diturunkan melawan PSIS Semarang. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Jaimerson da Silva Xavier disebut-sebut sebagai pemain termahal di jajaran skuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. Berikut profil Jaimerson da Silva yang disebut sebagai pemain termahal di Persis Solo.

Berdasarkan data yang dipublikasikan transfermarkt.co.id, Jaimerson da Silva menempati peringkat teratas dalam daftar pemain Persis Solo dengan nilai pasar tertinggi. Pemain yang menempati posisi center back itu memiliki nilai pasar mencapai Rp5,65 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itulah yang membuat Jaimerson layak menyandang predikat pemain termahal Persis Solo. Sedangkan diurutan kedua ditempati gelandang serang asal Argentina yang baru didatangkan Persis Solo dari klub kasta kedua Liga Yunani, Alexis Messidoro, yang memiliki nilai pasar Rp5,21 miliar.

Sedangkan, peringkat ketiga diduduki eks pemain PSS Sleman, Aaron Evans, dengan nilai Rp4,78 miliar, dan disusul striker asal Spanyol, Gerard Artigas, dan kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, dengan nilai pasar Rp4,35 miliar.

Jaimerson yang menyandang status pemain termahal Persis Solo ini resmi bergabung di skuat Laskar Sambernyawa pada Jumat (17/5/2022) lalu. Meski demikian, ia belum bergabung dengan Persis Solo saat menghadapi derby Jawa Tengah atau Jateng, melawan PSIS Semarang pada Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022) lalu.

Baca juga: Ini Dia Pemain Termahal Persis Solo, Nilainya Capai Rp5,65 Miliar

Hadirnya Jaimerson diharapkan mampu menambah kekuatan Persis Solo di lini belakang. Maklum, profil Jaimerson da Silva yang menyandang predikat pemain termahal Persis Solo ini cukup mumpuni.

Pemain kelahiran Guarulhos, Brasil, 26 Februari 1990 ini cukup berpengalaman tampil di Liga 1. Pemain berusia 32 tahun ini pernah bermain untuk Persija Jakarta dan Madura United. Bahkan bersama Persija, Jaimerson sempat merasakan trofi juara Liga 1 pada musim 2018 lalu.

Bek dengan postur 183 sentimeter tak hanya tangguh di lini belakang sebagai bek. Ia juga cukup piawai dalam mencetak gol melalui bola-bola atas.

Baca juga: Profil Andri Ibo, Ksatria Gatotkaca dari Papua di Persis Solo

Selama satu musim membela Persija Jakarta, Jaimerson tercatat mengantongi 30 caps dengan torehan 7 gol. Sementara bersama Madura United, selama musim 2019-2022, Jaimerson tampil 60 kali dengan torehan empat gol.

Demikian profil Jaimerson da Silva, yang menyandang status pemain termahal Persis Solo. Patut dinantikan penampilannya bersama Laskar Sambernyawa yang musim ini tampil di Liga 1 musim 2022-2023 dengan status tim promosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya