SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk mi pedas dari Mie Gacoan. (Miegacoan.com)

Solopos.com, JAKARTA – Restoran Mie Gacoan yang menyediakan berbagai menu olahan mi ini menjadi salah satu tempat favorit anak muda untuk melepas lapar. Ternyata pemilik Mie Gacoan yang sudah memiliki puluhan cabang di Tanah Air berasal dari Kota Solo.

Dilansir dari laman resminya, Mie Gacoan merupakan sebuah merek dagang dari jaringan restoran mi pedas yang menjadi anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi. Berdiri sejak awal 2016, merek Mie Gacoan telah tumbuh menjadi market leader, utamanya di provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mie Gacoan mengusung konsep bersantap modern dengan harga yang relatif affordable atau terjangkau. Mie Gacoan diambil dari kata gaco yang artinya jagoan atau andalan dalam bahasa Jawa. Pemilik Mie Gacoan sendiri adalah Harris Kristanto yang berasal dari Solo.

Pemilik Mie Gacoan
Harris Kristanto dan Restoran Mie Gacoan (Bisnis.com)

Mie Gacoan merupakan tempat makan yang menyediakan berbagai varian mi dengan aneka rasa. Selain itu, Mie Gacoan juga memiliki banyak pilihan minuman yang menggugah selera. Minuman-minuman ini bernama Es Pocong, Es Genderuwo dan sebagainya. Meski unik, namun gara-gara penamaan ini Mie Gacoan belum mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Baca Juga: Kisah di Balik Jagoan Mi Pedas Viral yang Bikin Rela Antre

Lalu, siapa sebenarnya Harris Kristanto yang kini tercatat sebagai pemilik Mie Gacoan? Dilansir dari Bisnis.com, Harris Kristanto yang lahir di Solo merupakan pencetus ide Mie Gacoan ini. Walau berasal dari Solo, bisnis Mie Gacoan justru kali pertama booming di Kota Malang, Jawa Timur.

Darah bisnis memang sudah kental dalam tubuh Harris Kristanto. Harris Kristanto merupakan pengusaha muda lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada 2010. Harris Kristanto merupakan anak dari pasangan pengusaha bernama Rubin Salim dan Agustina.

Mie Gacoan diklaim sebagai pioner produk mi pedas yang booming akhir-akhir ini. Harris Kristanto, pemilik Mie Gacoan ini konsisten menyajikan menu olahan mi pedas yang menjadi ciri khas restorannya.

Baca Juga: BPJPH Kementerian Agama Sebut Mie Gacoan Belum Ajukan Sertifikasi Halal

Menu olahan mi pedas ini kemudian banyak ditiru oleh banyak kompetitor.  Saat ini, ada banyak brand lain yang juga menjual mi dengan aneka rasa pedas. Namun, Mie Gacoan tetap menjadi pilihan utama bagi penggemarnya. Demikian profil dari Harris Kristanto, pemilik Mie Gacoan yang berasal dari Solo.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Profil Harris Kristanto, Bos Mie Gacoan yang Ternyata Asal Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya