SOLOPOS.COM - Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)

Solopos.com, SOLO-Nama Ernest Prakasa sempat trending di Twitter pada Minggu (5/6/2022) setelah mengomentari event Formula E, profil komika ini pun bikin penasaran. Komika tersebut telah menghapus cuitannya dan menggantinya dengan permintaan maaf.

“Buat para pendukung capres yang udah mulai bergerak, mohon maaf ya kalo twit saya mengganggu kenyamanan. Semangat terus kerjanya kawan, rekrut pasukan yang banyak supaya bisa menyerap tenaga kerja,” tulis Ernest.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di dunia hiburan profil Ernest sebagai komika dan sutradara sudah dikenal banyak orang. Dikutip dari berbagai sumber pada Senin (6/6/2022), pria kelahiran Jakarta 29 Januari 1982 ini mengawali karier sebagai komika setelah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia season pertama dan dikenal sebagai salah satu Founder Stand Up Indo bersama Pandji Pragiwaksono, Raditya Dika, Ryan Adriandhy dan Isman.

Baca Juga: Ernest Prakasa Trending Topic di Twitter Gara-Gara Cuitan Formula E

Sebuah komunitas pelawak tunggal pertama di Indonesia, yang hingga kini telah memiliki sub-komunitas di puluhan provinsi Indonesia yang melahirkan banyak komika berbakat dan terkenal.

Berkarier sebagai seorang komika yang menghibur dan bercerita, Ernest terkenal sebagai Stand Up Comedian dengan persona membahas kehidupan orang cina atau beretnis tionghoa yang tinggal Indonesia, punya toko kelontongan dan perlakuan rasis yang diterima saat bersekolah.

Tak puas berkarier di Stand Up Comedy, Ernest Prakasa mencoba peruntungan dengan merambah di industri film sebagai aktor dan membintangi banyak film terkenal seperti Comic 8, Rudy Habibie, Sabtu Bersama Bapak, Koala Kumal, Cek Toko Sebelah, Stip Pensil, dan Filosopi Kopi 2.

Baca Juga: Epik! Begini Cara Tottenham Hotspur Beri Ucapan Ernest Prakasa

Ernest Prakasa memulai debut filmnya Ngenest The Movie tahun 2015 yang diangkat dari novel karyanya, film ini pun ernest mendapat penghargaan sebagai penulis skenario terbaik di Indonesia Box Office Movie Tahun 2016, dan dari karier  filmnya berlanjut hingga sekarang telah terhitung telah menelurkan beberapa karya film.

Baca Juga: Kritik Keras PSI, Ernest Prakasa Tolak Jokowi 3 Periode

Berikut ini sejumlah film karya Ernest Prakasa:

1. Ngenest The Movie (2015)
2. Cek Toko Sebelah (2016)
3. Susah Sinyal (2017)
4. Milly Mamet: Ini Bukan Cinta dan Rangga
5. Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan (2019)
6. Teka-teki Tika (2021)

Di dunia perfilman profil Ernest Prakasa juga bersinar, diketahui kali terakhir memenangkan dia Piala Citra dalam kategori Penulis Skenario Cerita Adaptasi Terbaik untuk filmnya bersama istrinya Meira Anastasia yang berjudul Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan dalam Malam Anugerah Piala Citra dalam Festival Film Indonesia atau FFI 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya