[ X ] CLOSE

Profil Epy Kusnandar, Aktor Preman Pensiun Yang Diduga Pindah Agama Gegara Sakit

Inilah profil aktor sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar, yang diterpa isu pindah agama setelah sakit yang ia derita tak kunjung sembuh.
Profil Epy Kusnandar, Aktor Preman Pensiun Yang Diduga Pindah Agama Gegara Sakit
SOLOPOS.COM - Epy Kusnandar duduk di tepi danau. (Instagram/ @epy_kusnsndar_official)

Solopos.com, SOLO — Kabar mengejutkan datang dari aktor kawakan, Epy Kusnandar,  yang diisukan pindah agama setelah menderita penyakit yang tak kunjung sembuh. Sang istri, Karina Ranau, yang mendapati informasi tersebut dari DM di akun Instagramnya langsung menampik hal tersebut. Lantas seperti profil aktor Preman Pensiun Epy Kusnandar yang dituding pindah agama?

Karina merasa tidak nyaman dengan kabar yang menerpa sang suami. Isu yang awalnya dibagikan kanal Youtube Arensha TV itu menunjukkan foto tangkapan Epy yang bersanding dengan tanda salib. Kejadian tersebut tentu membuat Karina resah dan menyayangkan pembuat konten tersebut. Istri Epy itu bahkan menyebut bahwa pemberitaan yang mendera sang suami itu hanya untuk kebutuhan konten.

Baca Juga: Profil Elly Kasim, Penyanyi Legendaris Pop Minang yang Tutup Usia

“Demi apa ini? demi konten? baru buka DM tiba tiba banyak yang ngetag ini,” tulis Karina di Instastory-nya seperti dikutip dari Detik, Jumat (27/8/2021).

Profil Epy Kusnandar

Epy Kusnandar merupakan aktor dari suku Sunda. Dia lahir pada 1 Mei 1964 di Garut, Jawa Barat. Pria berusia 57tahun  aktif bermain teater sejak di bangku SMA. Setelah lulus SMA pada 1983, dia melanjutkan pendidikan kuliah di Institut Kesenian Jakarta pada 1989.

Dikutip dari Suara, aktor Preman Pensiun itu aktif di berbagai sanggar teater seperti Pantomim Sena Didi dan Teater Aristokrat saat di bangku kuliah,. Epy menikah dengan Karina Ranau pada 2008. Dari hasil pernikahan, keduanya dikaruniai anak bernama Quentina Qepy Kusnandar.

Baca Juga: Profil Jihane Almira, Gadis Asal Semarang Yang Berhasil Boyong 3 Penghargaan Miss Supranational

Epy mulai meniti karier di dunia peran pada 1995. Kala itu dia bermain sinetron Si Kabayan dan berperan sebagai tukan lahang. Dia kemudian merambah ke dunia layar lebar dengan memintangi di Sherina pada tahun 2000. Sejak itulah Epy terkenal sebagai aktor dan membintangi sejumlah sinetron dan film.

Sinetron yang fenomanal dan meledak di pasaran yakni Preman Pensiun yang sukses hingga sesason 5. Bahkan, sinteron itu sempat diangkat ke layar lebar pada 2019. Di Sinetron itu, Epy didapuk menjadi pemeran utama sebagai Muslihat atau Kang Mus. Malang melintang di dunia akting membuat suami Karina itu memperoleh penghargaan Pemeran Utama Pria FTV Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria FTV terbaik.

Baca Juga: Profil Erick Estrada, Artis Asal Solo yang Dijuluk Aktor Tanpa Skenario

Bangun Masjid

Isu yang menerpa Epy soal pindah agama lantaran tak kunjung sembuh dari sakit, langsung dibantah sang istri, Karina.  Karina menyebut bahwa kini Epy justru tengah membangun masjid untuk tabungan di akhirat.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago