SOLOPOS.COM - Elly Kasim mengenakan baju adat. (Instagram/@ellykasimofficial)

Solopos.com, SOLO — Kabar meninggalnnya legendaris Elly Kasim menggemparkan pencinta musik di Tanah Air. Penyanyi lagu pop Minang itu tutup usia di umur 76 tahun pada Rabu (25/8/2021). Lantas seperti apakah profil Almarhumah Elly Kasim?

Kabar meninggalnya penyanyi asal Mianang itu tersiar lewat pesan yang diterima wartawan. ““Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021, Pukul. 3:48 pagi di RS. MMC – Kuningan,” demikian bunyi pesannya seperti dikutip dari Detik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Profil Erick Estrada, Artis Asal Solo yang Dijuluk Aktor Tanpa Skenario

Profil Elly Kasim

Elly Kasim berasal dari Tiku, Agam, Sumatera Barat. Dia lahir pada 27 September 1944 silam. Dia terkenal sejak merintis menjadi penyanyi pada tahun 1961. Penyanyi legendaris ini telah menelurkan 100 album solo dan ratusan lagunya sangat populer di Indonesia pada masanya.

Salah lagu milik Elly yang meledak di pasaran yakni Ayam Den Lapeh. Kepopuleran lagu itu bahkan menembus kancah internasional dan sempat dinyanyikan ulang dengan terjemahan Bahasa Vietnam.

Baca Juga: Profil Jihane Almira, Gadis Asal Semarang Yang Berhasil Boyong 3 Penghargaan Miss Supranational

Dikutip dari Suara, Elly pernah menggealr konser bertajuk “Menjulang Bintang, 57 Tahun Elly Kasim Berdendang” di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada tahun 2017. Acara tersebut juga diisi musisi lain seperti Titiek Puspa, Be3, Judika dan Rancoek Voice.

Selain menjadi penyanyi pop Minang, Elly juga menekuni di bidang Weeding Organizer. Bahkan dialah orang dibalik suksesnya penikahan pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Rizky Billar pun ikut berbela sungkawa atas meninggalnya sosok yang berperan dalam acara pernikahannya. “Innalilillahi wainnailaihi rajiun.. masih terkenang bagaimana begitu antusiasnya almarhumah mengurus upacara adat minang dalam rangkaian acara pernikahan saya,” tulis Rizky di akun Instagramnya.

Baca Juga: Profil Denny Caknan, Penyanyi & Pencipta Lagu dari Ngawi Yang Ngefans Didi Kempot

Dalam unggahan story Instagram Risky juga menunjukkan kondisi Elly Kasim yang sedang sakit namun masih membantu membuat konsep pernikahan dirinya dengan Lesti. Almarhumah membantu jalannya acara adat Malapeh Bujang dan Malam Bainai jelang pernikahan Rizky dan Lesti.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya