SOLOPOS.COM - Dony Tri Pamungkas (tengah) dan Marselino Ferdinan saat merayakan gol bersama Zanadin Fariz (kanan), dalam laga Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). (Antara/Moch Asim/NZ)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Timnas Turki U-20 melawan Turki U-20 dengan skor 1-2 pada laga uji coba, Rabu (26/10/2022). Pertandingan itu merupakan rangkaian uji coba Timnas selama pemusatan latihan di Turki.

Itu merupakan uji coba kali kedua Timnas sepak bola U-20 Indonesia di Turki setelah pada laga pertama menang mereka 2-1 atas Cakallikli Spor. Saat menghadapi Timnas Turki U-20 tersebut satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh pemain asli Boyolali, Dony Tri Pamungkas, pada menit 90+1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman resmi PSSI, Timnas Indonesia memainkan pilar utama mereka sejak menit awal dalam laga itu. Mereka adalah Marcelino Ferdinan, Hokky Caraka, Ronaldo, Kwateh, Robi Darwis dan Ferrari.

Meski mampu mencetak gol lewat Dony, Indonesia tatap gagal memaksakan hasail seri melawan Turki. Dony Tri Pamungkas merupakan pemain muda Persija Jakarta. Pemain berusia 17 tahun ini asli kelahiran Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada 11 Januari 2005.

Dia mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia setelah dipantau Shin Tae-yong. Dony Tri Pamungkas dipanggil untuk mengikuti TC dalam rangkaian jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Persis Solo Inginkan KLB PSSI, Begini Tanggapan Kelompok Suporter Mereka

Dony Tri Pamungkas menyebut ia dipantau Shin Tae-yong saat membela Persija U-18 di laga uji coba melawan Timnas U-19 Indonesia pada Senin 5 September 2022.

“Sepertinya saya dipantau saat Persija U-18 uji coba lawan Timnas U-20, saya di kontak oleh sektim Timnas U-20,” kata Dony dilansir dari laman resmi Persija.

Baca Juga: Zanadin Fariz Masuk Tiga Besar Pemain Timnas U-19 dengan Harga Pasar Termahal

Dony merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Di Persija dia telah bergabung sejak 2021 lalu. Dony Tri Pamungkas telah mendapat 102 menit bermain dari dua laga selama Piala Presiden 2022.

Dony Tri Pamungkas mengawali karier sepak bola bersama Bina Taruna sejak 2019 lalu. Lantas, dia hijrah ke Persija Youth hingga akhirnya mendapat kesempatan naik ke tim utama Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya