[ X ] CLOSE

Profil Doni Salmanan Si Youtuber Kaya: Ngaku Cuma Lulusan SD - Pernah Jadi Juru Parkir & OB

Inilah profil Doni Salmanan, youtuber kaya yang mengaku hanya lulusan SD dan sempat bekerja sebagai juru parkir hingga oofice boy.
Profil Doni Salmanan Si Youtuber Kaya: Ngaku Cuma Lulusan SD - Pernah Jadi Juru Parkir & OB

Solopos.com, SOLO — Sosok Doni Salmanan dan profil kehidupannya mendadak menggemparkan media sosial setelah video aksinya membagi uang kepada pengguna jalan saat PPKM Darurat. Sebelumnya nama Doni menyeruak setelah menyawer  Rp1 miliar  Reza Arap yang sedang bermain game Ragnarok X.

Tak sampai di stu saja, sakan ingin berbagi kepada yang membutuhkan Doni kemudian membagikan lembaran uang Rp100.000 kepada pengendara motor yang sedang berhenti di lampu lalu lintas di kawasan Bandung, Jawa Barat. Dia berjalan membagikan uang itu sendirian dengan mengenakan helmnya. Sebenarnya siapakah sosok Doni Salmanan?

Baca Juga: Profil Reza Arap, Youtuber yang Disawer Rp1 Miliar Saat Main Game

Berawal Dari Tukang Parkir

Kehidupan Doni Salmanan tentu tidak semulus dan langsung bisa sukses seperti sekarang. Doni yang mengaku hanya lulusan SD awalnya pernah bekerja sebagai juru parkir. Dia sebelumnya mendapat penolakan saat melamar kerja di beberapa tempat hingga kemudian mendapat pekerjaan sebagai penjaga parkir. Melihat motor orang yang dia jaga, dia kemudian bermimpi untuk memiliki satu motor yang nantinya diparkir orang lain.

Mengutip dari Suara, Kamis (15/7/2021),  Doni kemudian ingin mencari pekerjaan yang lebih baik dengan melamar pekerjaan di salah satu bank sebagai office boy. Dia pun diterima dan bersemangat melakukan pekerjaanya barunya. Namun, dia berfikir untuk mendapatkan penghasilan yang lebih  saat itu dan menjadi orang sukses. Sebab masih ada tanggungan orang tua yang harus dibiyayai dan dirinya juga menikah kelak.

Baca Juga: Tak Disangka, Si Cantik Sisca Saraswati JKT48 Ternyata Cah Wonogiri

Doni pun mengasah kemampuannya di dunia permainan mobile hingga menjadi pemain pro. Dia kemudian menjadi pro player game Mobile Legend yang membuatnya percaya diri merambah ke dunia Youtube. Doni Salmanan lalu mencoba peruntungan di dunia trading. Bermodal Rp500.000 dia dapat meraup untung hingga Rp28 juta yang kemudian dibelikan motor mewah yang diimpikan.

Profil Doni Salmanan

Mengutip dari Inews, Doni Salmanan lahir pada Oktober 1998 di Kota Bandung. Dia mengaku hanya lulusan sekolah dasar (SD). Doni Salmanan dikenal youtuber, trader, dan pengusaha. Dia juga mempunyai perusahaan Salmanan Group. Pria yang berusia  23 tahun ini juga mempunyai kedai-kedai kafe kekinian.  Dia juga dikenal sebagai trader yang sukses.

Baca Juga: Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

Doni mempunyai dua channel Youtube, King Salmanan dan Doni Salmanan. Pada channel Doni Salmanan dia kerap mengulas motor-motor mewah sehrga ratusan juta rupiah seperti Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson, dan Yamaha All New R1M. Dia juga kerap membuat daily vlog dengan kendaraan mewahnya. Channelnya ini memiliki 787.000 subscriber.

Doni juga sering berbagi tips tentang cara sukses terjun di dunia trading  pada kanal Youtubenya bernama King Salman yang kini mempunyai 552.000 subscriber.

 

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago