[ X ] CLOSE

Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

Inilah profil lengkap dokter Tirta, pria yang aktif dalam mengkampanyekan bahaya Covid-19 dengan menggebu-gebu yang ternyata asli wong Solo.
Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo
SOLOPOS.COM - Dokter Tirta. (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO — Sosok dokter Tirta mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pria yang berprofesi sebagai dokter ini sangat vokal mengampanyekan hidup sehat demi melawan Covid-19. Seperti apa profil dokter Tirta?

Selain aktif menyuarakan bahaya Covid-19, dr Tirta juga sering membantu penanganan  Covid-19 dengan beberapa lembaga sosial dan fundraising.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (5/7/2021), dokter Tirta mempunyai nama nama lengkap Tirta Mandira Hudhi. Pria ini lahir dan besar di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 30 Juli 1991.

Dia mengenyam pendidikan S1 di  Universitas Gajah Mada Fakultas Kedokteran pada 2009 dan lulus  pada 2013.

Baca Juga: Profil Pedangdut Happy Asmara, Ternyata Pernah Jadi Model Majalah Anak

Tirta pernah menjadi dokter muda di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta selama dua tahun dan menjalani dinas di Puskesmas  Turi dan Rumah Sakit UGM Yogyakarta.

Selain menjadi seorang dokter, Tirta juga seorang pebisnis yang cukup sukses. Diamempunyai usaha perawatan sepatu yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Profil Raditya Dika, Lulusan Magister Ilmu Politik Yang Pilih Jadi Komika

Usaha perawatan sepatu itu bernama Shoes And Care yang dirintis sejak Tirta kuliah pada 2013. Hingga kini dia memegang beberapa cabang usaha yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dalam menjalankan usahanya, dia merekrut mantan napi dan anak putus sekolah untuk menjadi karyawannya.

Hingga kini dr Tirta masih aktif di dunia sepatu dan sering mempromosikan merek-merk lokal di akun Instagramnya, @dr.tirta.

Mualaf

Dokter dengan penampilan nyentrik ini sempat memilih tidak beragama. Hal itu bermula saat tragedi 1998 yang membuat keluarganya terpuruk, apalagi dia dibesarkan oleh orang tua yang berbeda keyakinan.

Ketika kuliah dr Tirta memutuskan masuk Islam, agama yang dianut ayahnya. Teman-teman dan lingkungan semasa kuliah yang membuat dia memeluk Islam.

Baca Juga: Profil Paranormal Mbak You, Pernah Meramal Kecelakaan Pesawat

Kini, nama dokter tersebut melejit karena caranya mengedukasi masyarakat dalam melawan Covid-19 lewat media sosial yang nyentrik. Dia terkenal dengan karakternya yang ngegas dan menggebu-gebu saat berbicara di layar televisi maupun di sosial media.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago