SOLOPOS.COM - Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SOLO – Nama Yeremia Rambitan mendapat sorotan tajam dari netizen akibat masalah pelecehan verbal berupa perkataan kotor tak senonoh yang dilakukannya.

Dalam siaran langsung TikTok yang dilakukannya bersama dengan Pramudya Kusumawardhana, Yeremia melontarkan kata-kata tak pantas. Terdengar saat itu, Yeremia berbicara kepada para volunteer SEA Games 2021 yang telah membantu permainan mereka selama di Vietnam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yeremia yang sedang mengucapkan salam perpisahan, tiba-tiba melontarkan kata-kata yang mengejutkan. “I love you, I want f**k you,” ucapnya sembari tertawa.

Sontak, netizen pun langsung melayangkan kritikan pedas terhadap candaan Yeremia yang dinilai tak pantas itu.

Baca Juga: Viral karena Ucapan Tak Senonoh, Yeremia Rambitan Akhirnya Meminta Maaf

Atlet asal Depok itu kemudian menyampaikan permintaan maafnya melalui akun Instagram @badminton.ina pada Rabu (25/5/2022).

Yeremia merupakan atlet bulu tangkis ganda putra yang dipasangkan bersama dengan Pramudya Kusumawardhana. Keduanya memiliki prestasi yang cukup mentereng dan disebut-sebut menjadi penerus pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Profil dan perjalanan karier

Yeremia Rambitan memiliki nama lengkap Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan. Ia lahir di Depok, 13 Oktober 1999.

Sebelum masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung, Yeremai adalah pebulu tangkis asal PB Exist Jakarta. Dilansir dari pbsi.id, Yeremia adalah salah satu anggota Pelatnas PBSI Cipayung yang sempat meraih gelar juara dalam Kejurnas Perorangan Taruna 2016. Pada 2017, ia juga menjuarai Malaysia International Junior Open bersama dengan Angelica Wiratama.

Di tahun yang sama, ia kembali menjadi juara dan membawa pulang medali perunggu ganda putra Kejuaraan Dunia bersama Rinov Rivaldy. Yeremia akhirnya dipasangkan dengan Pramudya di tahun 2018 untuk tampil di Vietnam International Challenge.

Baca Juga: Jacksen Sebut Pemain Persis Youth Ini Bisa Jadi Bayangan Samsul Arif

Perjuangan Yeremia bersama dengan Pramudya terbayarkan saat keduanya menjadi juara untuk kali pertama di Spanyol Masters 2021. Kini, Yeremia berada di ranking 16 dunia per 17 Mei 2022.

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Profil dan Perjalanan Karier Yeremia Rambitan, Ganda Putra Bulutangkis Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya