SOLOPOS.COM - Christian Eriksen (Twitter/ChrisEriksen8)

Solopos.com, LONDON – Pemain tengah asal Denmark, Christian Eriksen, sepakat bergabung dengan Manchester United (MU) untuk musim kompetisi mendatang. Melihat profil Christian Eriksen, tak diragukan lagi sang pemain ini memang punya kelas tersendiri dari segi permainan sepak bola maupun perjuangannya menggeluti profesinya tersebut.

Eriksen punya nama lengkap Christian Dannemann Eriksen. Ia lahir di Middelfart, Denmark, pada 14 Februari 1992 atau kini berusia 30 tahun. Pemain bertinggi badan 182 cm ini berposisi bermain sebagai attacking midfielder.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Christian Eriksen mengawali karier sepak bolanya di klub kota kelahirannya Middelfart G&BK pada periode 1995-2005. Christian Eriksen kemudian pindah ke OB untuk periode tiga tahun 2005 hingga 2008. Setelah dari situ, karier junior Christian Eriksen terpantau Ajax Amsterdam yang memberinya kesempatan bergabung pada 2008-2010.

Kecemerlangan Christian Eriksen di level junior membuatnya naik ke skuad Ajax senior. Ia membela Ajax senior pada periode 2010-2013 dengan menjalani 113 pertandingan dan mencetak 25 gol sebelum akhirnya pindah ke Liga Inggris bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2013.

Christian Eriksen menjadi salah satu pemain yang cukup lama berseragam Spurs yaitu pada periode 2013 hingga 2020. Selama membela Spurs itu pula Christian Eriksen telah bermain dalam 226 pertandingan dan mencetak 51 gol.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023 Resmi Bergulir 23 Juli, Begini Kesiapan Persis Solo

Sebuah keputusan besar akhirnya diambil Christian Eriksen pada 2020 dengan meninggalkan Spurs dan bergabung dengan klub Liga Italia, Inter Milan. Baru semusim di Inter, Christian Eriksen mendapat musibah. Ia tiba-tiba kolpas di lapangan saat membela Timnas Denmark pada penyisihan grup Euro 2020 pada Juni 2021 akibat gangguan pada jantungnya.

Setelah menjalani perawatan dan menggunakan alat bantu jantung, Eriksen bisa beraktivitas lagi namun sesuai aturan otoritas Liga Italia tak mengizinkan pemain dengan gangguan jantung bermain di kompetisi tersebut, termasuk juga Christian Eriksen.

Baca Juga: Christian Eriksen Setuju Berseragam MU

Klub Liga Inggris, Brentford menjadi penyelamat karier Christian Eriksen dengan memerimanya bermain. Pada 31 Januari 2022 lalu Christian Eriksen menandatangi kontrak selama enam bulan bersama Brentford.

Tanggal 26 Februari 2022 menjadi pertandingan pertamanya bersama Brentford saat menghadapi Newcastle. Di Brentford, Christian Eriksen menjalani 11 laga dan berhasil mencetak 4 gol.

Kini Christian Eriksen dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Manchester United pada Senin (4/7/2022), untuk membela Setan Merah setelah berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya