Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Profil Ariel Tatum, Lawan Main Nicholas Saputra di Sayap-Sayap Patah

Profil Ariel Tatum sebagai entertainer juga dihiasi kiprahnya di dunia tarik suara.
SHARE
Profil Ariel Tatum, Lawan Main Nicholas Saputra di Sayap-Sayap Patah
SOLOPOS.COM - Ariel Tatum. (Instagram/@arieltatum)

Solopos.com, SOLO-Perannya sebagai istri polisi di Sayap-Sayap Patah sukses mencuri perhatian warganet, berikut ini profil Ariel Tatum. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Bahkan pada Minggu (14/8/2022), Ariel Hamil sempat menghiasi jajaran trending topic di Twitter. Hal ini terkait perannya di film Sayap-Sayap Patah.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Di film yang disutradarai Rudy Soedjarwo itu, dia beradu akting dengan Nicholas Saputra. Sedangkan Nicholas Saputra berperan sebagai anggota Densus 88.

Sukses menarik perhatian berkat perannya sebagai istri yang tengah hamil, berikut ini profil Ariel Tatum. Wanita kelahiran 8 November 1996 ini memiliki nama lengkap Ariel Dewinta Ayu Sekarini.

Baca Juga: Ariel Tatum Hamil Trending di Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Dia merupakan anak pasangan Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda. Ayahnya merupakan anak dari Murry, seorang musisi yang tergabung dalam grup musik Koes Plus. Sedangkan ibunya merupakan anak dari Joice Erna, seorang aktris yang pernah memenangi Piala Citra di Festival Film Indonesia 1978.

Ariel bersekolah rumah di bangku SMP. Saat SMA, ia sempat kembali bersekolah umum di Sekolah Islam Harapan Ibu. Namun, karena kesibukannya, ia kembali home schooling.

Ariel melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Atma Jaya Jakarta dengan jurusan Psikologi  Ariel mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model iklan pada tahun 2004. Sejak saat itu, Ariel mulai banyak membintangi beberapa iklan di televisi.

Baca Juga: Waduh! Ariel Tatum Pernah Diselingkuhi Pacar dengan Sesama Jenis

Dikutip dari berbagai sumber, Minggu (14/8/2022), pada 2005, Ariel Tatum membintangi film layar lebar pertamanya yang bergenre drama musikal keluarga, berjudul Ariel dan Raja Langit arahan Harry Dagoe Suharyadi.  Setahun sebelum debut di film layar lebarnya, Ariel mulai membintangi sinetron Titipan Ilahi.

Profil Ariel Tatum sebagai entertainer juga dihiasi kiprahnya di dunia tarik suara. Dia pernah merambah dunia tarik suara. Pada 2012, ia dipercaya untuk menjadi teman duet Ari Lasso dengan menyanyikan lagu berjudul Karena Aku Telah Denganmu, yang merupakan salah satu single dari album kompilasi keduanya Ari. Lagu tersebut populer dan membuat Ariel bersama Ari tampil dibanyak pertunjukkan.

Pada 19 Juni 2017, Ariel mengumumkan berhenti sejenak dari televisi maupun media sosial. Selama vakum, Ariel ingin fokus dalam mengurus organisasi sosial Komunitas Anak Negeri. Organisasi non-profit itu bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang kurang mampu. Ia kembali muncul dipablik dengan tampil di acara Sarah Sechan pada 2 November 2017.

Pada 2018, dia kali pertama bermain dalam pentas teater berjudul Langit 7 Bidadari yang berlangsung di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah pada 1 Juni 2018.  Pada 2019, Ariel kembali merilis single berjudul Sampai Mati setelah terakhir merilis lagu Tanpa Kata pada 2016.

Baca Juga: Adegan Mesra Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Bikin Warganet Baper

Lagu ini ditulis sendiri oleh Ariel yang datang dari pengalaman pribadinya. Ia juga berduet dengan Glenn Fredly untuk lagu Coklat yang merupakan salah satu lagu di album terakhir Glenn sebelum wafat. Glenn mengatakan lagu tersebut sengaja ia buat untuk dinyanyikan bersama Ariel.

Pada 2021 Ariel Tatum kembali bermain film sehingga menambah panjang deretan film yang dibintanginya dalam daftar profil dirinya. Dia membintangi film Selesai arahan Tompi yang tayang di bioskop online. Tak lama sejak itu, ia dipilih oleh Garin Nugroho untuk memerankan tokoh Binar dalam film keluarga Sepeda Presiden yang mengangkat kisah impian anak-anak Papua.  Ia juga terpilih sebagai pemeran Fatimah dalam film drama perang arahan Mouly Surya, yang diadaptasi dari novel Jalan Tak Ada Ujung karya Mochtar Lubis berjudul Perang Kota.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode