SOLOPOS.COM - Arawinda Kirana. (Instagram/@arawindak)

Solopos.com, SOLO-Nama Arawinda Kirana kembali jadi trending topic di Twitter, simak ulasannya di profil artis kali ini. Sebagaimana diketahui nama pemeran film Yuni ini kembali jadi pembicaraan warganet setelah pihak agensi, KITE Entertainment, mengeluarkan pernyataan.

Pernyataan tersebut terkait dengan tudingan pelakor terhadap talent-nya, yaitu Arawinda. Sang artis dituduh sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Guiddo Ilyasa Purba dan Amanda Zahra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pernyataannya pihak agensi menjelaskan bahwa talent-nya merupakan korban manipulasi. “Ini adalah press release dari KITE Entertainment mengenai isu yang menimpa salah satu talent kami: Arawinda Kirana. Terima kasih,” demikian tulis pihak agensi sepreti dikutip Solopos.com dari @kite.entertainment pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Agensi Angkat Bicara Soal Tudingan Arawinda Kirana Pelakor

Disebut sebagai korban hate speech, berikut ini profil Arawinda Kirana. Perempuan yang telah meraih sejumlah penghargaan ini terlahir dengan nama Sri Arawinda Kirana Rustandi pada tanggal 27 September 2001 di Jakarta.

Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo. Ia diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Vindra.

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu, Arawinda lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Kemudian, ia mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan. Pada 2020, Arawinda menempuh pendidikan perguruan tinggi di Institut Kesenian Jakarta untuk jenjang S-1 dalam program studi Televisi dan Film.

Baca Juga: Arawinda Kirana Trending di Twitter, Nama Chicco Jerikho Ikut Terseret

Arawinda telah menekuni seni teater dan tari sejak kecil. Ia mulai terjun ke dunia hiburan pada tahun 2019 di bawah naungan manajemen Kite Entertainment. Sebelumnya, pada tahun 2017, Arawinda pernah tampil sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna.

Pada Desember 2020, Arawinda terpilih untuk berperan dalam film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don’t Cry yang berhasil membuatnya terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru di ajang penghargaan Piala Maya 2020

Baca Juga: Profil Guiddo Ilyasa Purba yang Digosipkan Selingkuh dengan Arawinda

Arawinda mendapat pengakuan luas pada 2021 berkat perannya sebagai Yuni dalam film Yuni. Yuni merupakan debut Arawinda sebagai pemeran utama dalam film panjang. Dari film ini Arawinda berhasil meraih penghargaan dari Festival Film Indonesia 2021 sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Profil Arawinda Kirana di dunia hiburan juga dikenal pernah membintangi sejumlah video klip antara lain untuk lagu Dua Centang Biru (2020) — Aminda,  FAR  milik Rendy Pandugo, dan Selamat Jalan Kekasihku milik Andien & Tompi (2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya