SOLOPOS.COM - Amanda Zahra. (Instagram/@aamandazahra)

Solopos.com, SOLO-Amanda Zahra mendadak jadi trending topic di Twitter hanya karena mengunggah dua foto selfie, seperti apa profilnya? Pada Senin (17/10/2022) lalu, ia membagikan dua foto saat mengenakan baju berwarna biru yang kemudian ramai diperbincangkan warganet.

Tidak sedikit warganet membandingkan sosoknya dengan tokoh manga anime Jepang One Piece, Nico Robin.  Namun bukan hanya pujian, komentar tidak suka ternyata juga menghiasi lini masa Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bener-bener anime. Mirip Nico Robin bingung,” puji akun @perset*** dikutip dari Twitter pada Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Jin BTS Siap Rilis The Astronaut Akhir Oktober 2022

“Huhu momi ada Nico Robin,” cuit @cafelatte***.

Dituding mirip Nico Robin di One Piece, berikut ini profil Amanda Zahra seperti dikutip dari berbagai sumber. Wanita bernama lengkap Amanda Nur Alliya Zahra Salsabila ini merupakan kelahiran 8 Mei 1996.  Amanda Zahra beragama Islam dan menikah dengan Guiddo Ilyasa Purba. Pernikahan Amanda dan Guiddo dikaruniai bayi laki-laki yang diberi nama Laith, lahir pada 2021.

Amanda Zahra lulus dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2018 setelah menempuh pendidikan S1 Kedokteran. Belum diketahui pasti apakah Amanda Zahra melanjutkan karier sebagai dokter.

Namun melalui media sosialnya, Amanda Zahra terlihat disibukkan merawat sang buah hati. Cerita yang beredar pun menyebut Amanda Zahra memilih fokus menjadi ibu rumah tangga.

Sementara itu, Guiddo Ilyasa Purba suami Amanda Zahra bekerja sebagai Chief Health and Sports Officer (CSHO) di Kinema Indonesia. Guiddo juga pernah menjabat sebagai asisten penelitian di Jakarta Eye Center pada 2020.

Nama Amanda Zahra mulai dikenal publik sejak kisah perselingkuhan sang suami jadi viral. Dengan sejumlah bukti, Guiddo Ilyasa Purba dikatakan berselingkuh dengan Arawinda Karina, pemeran film Yuni. Namun sang artis hingga kini belum memberikan klarifikasi.

Baca Juga: One Piece Chapter 1061 Dikabarkan Munculkan Sosok Vegapunk

Profil Amanda Zahra dalam kehidupan asmara diketahui menikah dengan Guiddo Ilyasa Purba pada 2 November 2020. Amanda kemudian melahirkan bayi laki-laki pada 8 November 2021.  Namun pada Juni 2022, kisah rumah tangga Amanda Zahra dengan Guiddo Ilyasa Purba dihadiri orang ketiga jadi viral.

Amanda Zahra seolah membenarkan cerita yang beredar viral dengan membagikan tangkapan layar adegan film Yuni dengan dialog “Lagian siapa sih yang mau dimadu?”.

Baca Juga: Brisia Jodie Kena Karma, Begini Ceritanya

Hingga saat ini, belum diketahui pasti nasib rumah tangga Amanda Zahra dan Guiddo Ilyasa Purba. Di Instagramnya, dia hanya membagikan aktivitasnya bersama buah hatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya