[ X ] CLOSE

Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen

Inilah profil sosok pemilik akun Youtube Alip Ba Ta yang mendapatkan pujian dari musisi dunia seperti gitaris Avenged Sevenfold dan Queen.
Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen
SOLOPOS.COM - Alip bermain gitar dengan teknik fingerstyle. (Instagram/@alip_njancuki)

Solopos.com, SOLO — Bagi penggemar musik khususnya permainan gitar petikan pasti tidak asing dengan sosok Alip Ba Ta. Youtuber yang terkenal dengan teknik fingerstlyle dan aransemen unik itu menjadi ramai diperbincangkan setelah beberapa musisi dunia memujinya. Tak heran jika Alip dijuluki Si Tangan Dewa. Lantas seperti apakah profil Ali Ba Ta?

Dikutip dari Suara, Kamis (9/9/2021), kepawaiannya dalam bermain gitar di video Youtube membawa namanya kian terkenal di mancanegara. Sebut saja gitaris band Avenged Sevenfold, Synyster Gates yang menggungah video Alip di Instagam Story dengan keterangan pujian.

Gitaris band Queen, Bryan May, pun juga pernah mengapresiasi youtuber tersebut dengan mengunggah video Alip yang me-cover lagu Bohemian Rhapsody di akun Facebooknya.

Profil Alip Ba Ta

Alip Ba Ta memiliki nama asli Alif Gustakhiyat. Dia berasal dari Ponorogo, Jawa Timur. Dia mengawali kariernya di Youtube dengan mengaransemen musik dengan gitar akustik miliknya pada 2018. Alip aktif membuat konten aksi bergitarnya dan membuahkan hasil dengan 4,95 juta subscriber hingga kini.

Baca Juga: Hii… Warung Burjo di Solo Ini Ada Kijingnya, Tapi Ramai Pengunjung

Penulusuran Solopos.com dari berbagai sumber, meski sudah sukses di dunia Youtube, Alip masih bekerja sebagai operator alat angkut barang di perusahaan daerah Cakung, Jakarta Timur. Alip pun tetap hidup sederhana. Bahkan ia masih setia dengan pajangan poster huruf lepas dan perkalian angka untuk latar belakang konten videonya.

Kemampuan mengaransemen lagu dengan gitarnya pun dilakukan dengan gaya unik, yakni menyisipkan nada-nada khas Tanah Air. Keunikan bermain gitar Alip membuat para youtuber dari dalam negeri maupun luar negeri memberikan reaksi melalui video.

Tolak Produser Amerika

Dikutip dari Inews, Si Tangan Dewa diketahui pernah menolak tawaran produser asal Amerika Serikat yang ingin memboyongnya ke Miami untuk tampil. Padahal tidak semua musisi besar sekali pun mendapatkan kesempatan itu.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Nikahi 3 Perempuan Sekaligus, Ini Faktanya

Sebelumnya Ali juga pernah menolak tawaran musisi Erdian Aji Prihantoro atau yang dikenal dengan Anji untuk berkolaborasi. Padahal Anji sudah menyiapkan konsep dan jadwal untuk Alip. Musisi Dewa Budjana pun mengakui pria asal Ponorogo itu memang aktif di dunia Youtube bukan mengharapkan uang, melainkan untuk menyalurkan bakatnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago