SOLOPOS.COM - Al Ghazali Kohler. (Instagram/@alghazali7)

Solopos.com, SOLO-Penampilannya sebagai Dafa dalam Virgin Mom sukses menarik perhatian, berikut ini profil Al Ghazali Kohler. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Sebelum Virgin Mom, anak pertama Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini telah membintangi beberapa film dan series yang juga tak kalah keren.  Sejumlah judul film yang pernah dibintanginya antara lain Mengejar Surga, Kembalinya Anak Iblis, dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Agar makin mengenal sosoknya, berikut ini profil Al Ghazali Kohler. Dikutip dari berbagai sumber, nama pria kelahiran 1 September 1997 ini terinspirasi dari tokoh sufi yang dikagumi oleh sang ayah, Ahmad Dhani.

Al sudah memulai kariernya sejak kecil, bersama adik kandungnya El dan Dul dalam grup band Lucky Laki pada  2009.  Grup musik keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Awalnya, grup musik ini hanya beranggotakan tiga orang, tetapi kemudian bertambah dua orang lagi.

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Maia Estianty Setelah Operasi

Di awal kemunculannya, Al bersama Lucky Laki sukses naik daun lewat lagu Superman. Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El dan Dul bersama ayahnya. Single ini ada dalam album pertama mereka, New Beginning 09.

Di ajang Indonesian Idol 2012, Lucky Laki secara mengejutkan tampil membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin, Black Dog. Pada tahun yang sama, mereka merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka yang disingkat menjadi ASBOYS.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Keinginan Agar Dewa 19 Bisa Konser di Kebumen

Pada tahun 2014, Al kembali sukses merilis lagu berjudul Kurayu Bidadari. Tak hanya menggeluti dunia musik, Al juga terjun ke dunia peran sejak tahun 2010 lalu, yaitu dalam film berjudul Laskar Cilik.

Kemudian Al kembali beradu peran dalam film Runaway, bersama Tatjana Saphira dan Kimberly Ryder. Al juga tampil sebagai model iklan dan beberapa serial web. Pada 2022 ini, Al baru saja menyelesaikan serial filmnya bersama Amanda Rawles dalam Virgin Mom.

Baca Juga: Mengenal Operasi Batu Empedu Seperti Dilakukan Maia Estianty

Sementara series Virgin Mom sendiri menceritakan tentang seorang wanita yang tiba-tiba hamil. Padahal dia tidak pernah berhubungan intim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya