SOLOPOS.COM - Pedro Proenca

Pedro Proenca

Pedro Proenca

POZNAN—Wasit berkebangsaan Portugal, Pedro Proenca bakal memimpin laga kedua di Grup C, antara Spanyol kontra Republik Irlandia di PGE Arena Gdansk, Jumat (15/6/2012) dini hari WIB. Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (13/6) WIB, Proenca merupakan salah satu dari 12 wasit yang dipercaya otoritas tertinggi sepak bola Eropa, UEFA untuk memimpin laga-laga besar yang dihelat di panggung Euro 2012. Lantas siapakah wasit dalam pertandingan lainnya di Grup C yang mempertemukan Italia melawan Republik Irlandia?

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dia adalah Howard Webb. Wasit berkebangsaan Inggris ini akan memimpin bentrok skuat Gli Azzurri, julukan Italia, melawan Timnas Kroasia yang digeber di Stadion Miejski, Poznan, Kamis (14/6/2012) malam WIB. Seperti dilansir football-italia.net, Rabu, Webb merupakan sosok yang tak asing di mata penggila bola Eropa. Dia sudah berpengalaman memimpin laga-laga besar di berbagai kompetisi. Di Euro 2012 ini, Webb dipercaya memainkan peluit di tengah lapangan saat laga pembuka Grup A, antara Rusia melawan Republik Cheska.

Akan tetapi ditunjuknya Webb sebagai wasit di laga Italia versus Kroasia tampaknya akan membuka trauma bagi pendukung Gli Azzurri. Dalam pertemuan terakhir antara Kroasia dengan Italia selalu ditukangi wasit berkebangsaan Negeri Ratu Elizabeth. Dan masih segar dalam ingatan publik Italia, Graham Poll yang juga berkebangsaan Inggris dinilai banyak melakukan keputusan kontroversial saat Gli Azzurri kalah 2-1 dari Kroasia di Piala Dunia 2002. Padahal saat itu, Italia unggul lebih dahulu lewat donasi gol striker gaek Christian Vieri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya