SOLOPOS.COM - Motor sport 500cc terbaru dari QJ Motor. (Antara/Ride Apart)

Solopos.com, JAKARTA — Produsen sepeda motor yang bermarkas di China, QJ, menghadirkan motor sport barunya yang siap bersaing di kategori kelas menengah 500cc.

Dikutip Antara dari Ride Apart, Senin (25/4/2022), QJ Motor masih belum memberikan nama dari kendaraan yang memiliki kapasitas mesin 500cc teresebut.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Namun yang jelas dengan kapasitas mesin sebesar itu motor sport produksi Q akan bersaing dengan Honda CBR500R dan CFMoto 450SR.

Baca juga: Kenapa Sapuan Wiper Tidak Bersih? Ketahui Penyebabnya

Untuk segi tenaga, motor sport produk QJ Motor dibekali mesin dengan kapasitas 554cc untuk menghasilkan 47 tenaga kuda hingga 56 tenaga kuda.

Foto-foto yang muncul dari China merinci angka kekuatan sepeda motor serta kit yang akan datang. Sasis akan dibuat dari baja, bahkan memiliki lengan ayun satu sisi, atau yang pertama di kategorinya.

Baca juga: Ini Biaya BBM Untuk Perjalanan Jakarta-Solo Via Tol

CFMoto membuat sepeda konsep dan memamerkannya di EICMA, tetapi membatalkan konsep single-swingarm itu dan mengembalikannya ke bentuk dua sisi konvensional.

KYB akan menjadi pemasok suspensi untuk motor ini, mencakup satu set garpu depan dan mono-shock belakang. Motor itu nantinya akan menggunakan sistem pengereman dari Brembo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya