SOLOPOS.COM - Potongan video ekspedisi ekonomi digital di Semarang. (Youtube/ Solopos Tv)

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021

Solopos.com, SEMARANG — Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 berkunjung ke Semarang pada Minggu (5/12/2021). Salah satu tujuan tim tersebut menjelajah dan mengulas layanan digital pada sektor kesehatan, yakni Laboraturium Klinik Prodia Semarang di Jl. M. T. Haryono No.882 Kota Semarang. Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 kali ini dipandu wartawan Solopos.com, Ponco Suseno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laboratorium Klinik Prodia merupakan jaringan laboratorium klinik terlengkap dan terbesar di Indonesia. Predikat itu sekaligus menjadi komitmen Prodia terus berkembang demi memenuhi kebutuhan masyarakat, yakni mendapatkan pemeriksaan kesehatan terbaik.

Kepala Cabang Prodia Semarang, Chyntia Resti Wijaya, menyampaikan Prodia sudah memanfaaatkan media digital untuk memudahkan konsumen mengakses informasi layanan Prodia dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Salah satu layanan kesehatan yang dimaksud, Prodia Mobile.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital, Ini Cara Pelaku UKM Menjadi Member BNI Xpora

Prodia Mobile merupakan aplikasi yang memungkinkan masyarakat mendaftar, memilih jenis pemeriksaan atau memeriksa, menentukan tanggal dan lokasi, dan melakukan pembayaran online kapan pun dan di mana pun. Layanan Prodia Mobile dapat diakses melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi Prodia Mobile.

Prodia Mobile dilengkapi berbagai fitur, seperti pesan online, konsultasi dokter, harga pemeriksaan, dan juga infomasi lokasi Prodia. Layanan kesehatan berbasis digital tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat terutama pada masa pandemi Covid-19.

Chyntia menuturkan Prodia menempuh segala cara untuk memahamkan masyarakat tentang pelayanan kesehatan Prodia Mobile, seperti mengumumkan melalui brosur, banner, dan spanduk. Prodia juga mengandalkan tim Costumer Servis untuk memberikan informasi kepada pelanggan tentang layanan digital Prodia.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Tim Eksplorasi UT Surakarta

Salah satunya, lanjut dia, mengarahkan pelanggan mengakses hasil pemeriksaan melalui aplikasi Prodia Mobile. “Kami menyebarkan informasi layanan digital melalui pemberitaan media cetak atau elektronik sehingga masyarakat dapat mengenal. Kami juga menggandeng sejumlah pihak, seperti Solopos Media Group [SMG] untuk memperkenalkan layanan kesehatan Prodia. Kami juga berharap layanan digital bisa semakin banyak dikenal masyarakat melalui rekomendasi karyawan atau pelanggan,” kata Chyntia.

Ia mengungkapkan Prodia akan terus mengembangkan layanan digital di era 5.0 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang mudah, cepat, tepat, dan efisien.

Salah seorang pelanggan Prodia, Cindy Maharani, sudah menjadi pelanggan Prodia selama lebih dari 10 tahun. Cindy mengaku mendapatkan kemudahan informasi kesehatan melalui digital. Ia menikmati layanan digital dengan mengakses Prodia Mobile. “Aplikasinya membantu banget. Jadi Prodia Mobile ini bikin [pelanggan] enggak antre kalau ke sini [Prodia],” ungkap Cindy.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital, Pelayanan Prima Artugo Mudahkan Pelanggan 

Perempuan asal Semarang itu menambahkan bahwa aplikasi Prodia Mobile memudahkan pelanggan mengatur waktu pemeriksaan ke Klinik Prodia. Reservasi bisa langsung melalui aplikasi tersebut. Pelanggan cukup datang untuk menyerahkan KTP saat mendaftar.

Cindy menuturkan Prodia Mobile membuat layanan kesehatan menjadi efisien, cepat, dan hasil pemeriksaan dapat dilihat melalui aplikasi. “Hasil pemeriksaan langsung bisa dilihat di handphone, no worries-lah. Enggak perlu menunggu-nunggu lama begitu. Efisien waktu, simpel, enggak ribet, mudah, dan pelayanannya di sini juga ramah-ramah,” ungkap Cindy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya